Kanal

Peringati HKN Ke-51, Bupati Suyatno Bertindak Inspektur Upacara

PELITARIAU,ROHIL- Bupati Rokan Hilir H Suyatno Amp, bertindak selaku inspektur upacara pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-51 yang digelar di halaman Kantor Bupati Rohil,selasa, (17/11/2015).

Turut dihadiri Wakil Bupati Erianda SE, Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, Plt Sekdakab Rohil Drs H Surya Arfan, Asisten III Bidang Kesra H Ali Asfar, Dinas Kesehatan Dr H M Junaidi Saleh, seluruh pimpinan SKPD, PNS/ TNI/Polri, UPTD Puskesmas, Perguruan Tinggi, Pegawai dan Honore Pemkab Rohil dan undangan lainnya.

Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-51 Tahun 2015 dengan mengusung Tema, “Generasi Cinta Sehat, Siap Membangun Negeri” ini, Bupati Suyatno membacakan sambutan Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Prof DR. dr Nila Djuwita F. Moeloek.

Dalam sambutannya Menteri Kesehatan  Bupati Suyatno mengatakan, bahwa Peringatan HKN ke – 51 pada 2015 menjadi momentum untuk melakukan refleksi  tentang apa yang harus kita berikan bagi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat  Indonesia. Merenungkan kembali upaya-upaya terbaik yang dapat dilakukan untuk  mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya sebagaimana  tujuan Pembangunan Kesehatan yang kita harapkan.

Tema HKN ke-51 adalah “Generasi Cinta Sehat Siap Membangun Negeri”. Tema ini harus dimaknai secara lebih luas, yaitu pentingnya mengedukasi masyarakat agar berperilaku sehat, perlunya  mengajak masyarakat membiasakan hidup sehat, dan memberikan tanggung jawab  menjaga diri sendiri, keluarga, dan lingkungannya untuk hidup sehat melalui upaya  preventif dan promotif. Karena Sehat adalah milik kita, tidak pandang usia, sehingga  pada setiap tahapan siklus hidupnya sejak usia dini hingga lanjut usia harus cinta  sehat," ucap Suyatno.

Tinggal landas MDGs tahun ini, menjadi tonggak penting bagi kita semua untuk  menyambut era pembangunan secara berkelanjutan.  Kita perlu memperbaiki cara  kerja, untuk dapat mencapai hasil pembangunan kesehatan yang lebih baik.

Untuk  maksud tersebut, pada peringatan HKN ke-51 diperingati dengan meletakkan dasar- dasar yang kokoh untuk upaya promotif dan preventif secara bersama-sama  sekaligus menerapkan  nilai revolusi mental yaitu  bekerja dengan penuh integritas,  etos kerja yang tinggi dan semangat gotong royong," ajak Bupati Suyatno.

Untuk itu, Bupati Suyatno meminta kepada masyarakat harus senang tiasa menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), apa lagi saat ini Kabupaten Rokan Hilir sedang dilandai musin hujan. Akibat musin hujan, tentunya akan menimbulkan dampak yang tidak baik sehingga bisa menimbulkan gejala penyakit, seperti demam,flu,dan lain-lain," katanya.

Sementara itu, Dinas Kesehatan Rohil Dr H M Junaidi Saleh mengatakan, dalam memperingati Hari kesehatan Nasional ( HKN ) ke-51, mari kita sama-sama untuk menjaga pola kesehatan kita, dengan cara Hidup Bersih dan Sehat ( PHBS ).

Generasi cinta sehatadalah kita semua,bangsa indoensia dari segala usia,bayi,belita,anak,remaja,dewasa, orang tua, yang turut serta dalam pembangunan kesehatan. Di 51 tahun HKN adalah awal dari setehag abad baru memperjuangan pembangunan kesehatan. Usia yang diwakili sebuah kematangan dan kemampanan pembangunan kesehatan indonesia," kata Junaidi.***Jr


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER