Kanal

Bupati Suyatno Saksikan Pengukuhan PGRI Kecamatan Tanah Putih

PELITARIAU,ROHIL- Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno Amp menyaksikan pengukuhan Pengurus Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Tanah Putih periode 2015-2020. Pengurus yang dilantik Drs. H. Abdul Haris, M.Pd sebagai ketua, dikukuhkan oleh Ketua PGRI Rohil, Zulfikar, SE, MM.

Pelantikan dilakukan Senin (16/11/15) di Kepenghuluan Rantau Bais, dihadiri Ketua DPRD yang diwakili Perwedessuwito, Ketua Komisi D, Rusmanita, Asisten I Muhammad Rusli Syarif, Asisten II Hasrial, Kepala Dinas Pendidikan Amiruddin MM, Tokoh Masyarakat Rantau Bais, H. Bistamam, kepala dinas/badan, pihak kecamatan,serta sejumlah guru di Kecamatan Tanah Putih.

Bupati Rohil Suyatno dalam sambutanya sekaligus pengarahannya meminta kepada seluruh para guru yang berada di Kabupaten Rokan Hilir, senangtiasa meningkatkan mutu pendidikan, sedangkan untuk guru honor, gajinya akan ditingkatkan secara berangsur.

Profesi guru ini katanya berdasarkan hasil survei merupakan profesi kedua paling diminati setelah dokter, karena masyarakat Indonesia menilai profesi guru sangat mulia. Oleh karena itu, peran guru sangatlah penting untuk menjauhkan kebodohan masyarakat. Tampa adanya guru, kita semua tidak ada artinya, inggin menjadi Presiden atau menjadi Bupati, jadi DPRD harus menuntu ilmu. Seperti kita sekolah TK atau sekolah dasar terlebih dahul, sehingga apa yang kita capai cita-cita,akan berhasil," terang Suyatno.  

Sementara itu, Ketua PGRI Rohil, Zulfikar, SE, MM mengatakan, jumlah anggota PGRI Cabang Kecamatan Tanah Putih, 1.704 orang, urutan tiga terbesar setelah Kecamatan Bangko dan Balai Jaya.

Secara keseluruhan, anggota PGRI berjumlah 24 ribu, dengan rincian, 17 ribu guru dibawah Pemkab Rohil, 7 ribu guru dibawah Kementrian Agama. Potensi yang besar ini akan dikerahkan untuk memajukan pendidikan. "Kita memang minta terus diperhatikan, namun, kita (guru, red) juga harus bertekad meningkatkan mutu pendidikan," sebutnya.***Jr


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER