Kanal

Besok Dinskes Meranti Adakan Pengobatan Massal di Kepau Baru

PELITARIAU, Meranti- Pada Sabtu (14/11/2015) besok, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepulauan Meranti bekerjasama dengan Puskesmas Selatpanjang, Akan menyelenggarakan pengobatan massal di Dusun Kampung Baru Desa Kepau Baru Kecamatan Tebingtinggi Timur.

Hal tersebut, Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-51 tahun 2015. Serta, bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat terutama yang berada jauh dari jangkauan Puskesmas, salah satunya Desa Kepau Baru.

"Sejauh ini masyarakat di Desa Kepau Baru hanya mendapatkan pelayanan kesehatan 3 bulan sekali dari bidan yang ada di sana," terang Kadiskes dr Irwan Suwandi, didampingi Kabid Pemberdayaan Sumber Daya Kesehatan (PSDK), Muhammad Asrin SKM, pada Jumat (13/11/2015) siang.

"Selain geografis, biaya mahal juga menjadi kendala utama untuk menempuh kesana," tambahnya.

"Selain memberikan pengobatan gratis yang terdiri dari pelayanan imunisiasi, pelayanan lansia. Tim yang kesana nantinya akan memberikan penyuluhan tentang perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS)," tambahnya kembali.

Dalam kegiatan yang akan dilaksanakan pada besok hari sekira pukul 09.00 wib, nantinya Dinkes akan menurunkan sebanyak 14 orang tenaga ahli dari kesehatan, dan terbagi dari bidang-bidang lainnya.***wr

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER