Kanal

Bagan Manunggal Siap Jadi Desa Mandiri

PELITARIAU,BAGANSIAPIAPI- Sejumlah  Pembangunan proyek yang bersumber dari ADD dan DD untuk tahun 2016 mendatang di kepenghuluan Bagan Manunggal, Kecamatan Bagan Sinembah direncanakan akan didominasi proyek Awcas.
 
"Tahun depan sesuai dengan RKA (Rencana Kerja Anggaran) kebanyakan  kita akan membuat Awcas, "Demikian disampaikan Penghulu Bagan Manunggal, Rudi Bintoro kepada Pelitariau.com, Kamis (12/11) di sela-sela rehat siang di salah satu rumah makan di Bagan Batu.
 
Dikatakan Rudi bahwa alasan dirinya memprioritaskan Awcas karena drainase dan semenisasi untuk wilayahnya sudah rampung, 
 
"kita sengaja membuat Awcas agar jalan-jalan produksi bisa jauh lebih baik, supaya masyarakat lebih mudah mengangkut hasil produksi kelapa sawit, dan kita berharap agar semua pembangunan bisa dinikmati masyarakat kita,  "Ujarnya.
 
Karena lanjut Rudi ianya berkeinginan untuk menciptakan kepenghuluan yang pimpinnya agar menjadi desa mandiri, "target kita Bagan Manunggal pada 2017 menjadi desa mandiri, untuk itu  pada Januari 2016 kita akan segera membentuk BUMdes, UED SP yang sudah berjalan ini per Januari   2016 akan kita alihfungsikan menjadi BUMdes,"ujarnya.***Jr

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER