Kanal

Plt Sekda Rohil: Jika Ada Informasi Pelanggaran Mohon Dikonfirmasikan

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Pada acara jumpa Pers Plt Sekda Rokan Hilir H Surya Arfan bersama puluhan wartawan, baik harian maupun mingguan termasuk Online pihaknya minta kepada Wartawan jika ada mengetahui informasi tentang pelanggaran hukum oleh oknum-oknum pemerintah tertentu mohon dikonfirmasikan.

"Kita adalah mitra, maka jika teman-teman wartawan membuat berita terkait pemerintah daerah harus terlebih dahulu mengkonfirmasikan kepada kami dengan alasan tugas dan dikejar Deadline sehingga melakukan copy paste berita dari media lain, ternyata beritanya salah,"katanya.

H Surya Arfan mengakui bahwa dirinya siap, namun karena kesibukan terkadang dirinya lambat memberikan jawaban yang diminta oleh wartawan utamanya terkait masalah apalagi hukum dan pelanggaran, sebab sebelum diberikan kepada wartawan tentu dipelajari terlebih dadulu secara matang dan itu perlu waktu.

"Apa lagi terkait anggaran karena semua ada mekanisme yang harus kita ikuti, ada teman- teman wartawan yang merasa telpon dan SMS lambat dijawab alasanya itu tadi, sebab setiap hasil konfirmasikan berarti itu sudah menjadi acuan berita bagi wartawan untuk disiarkan ke publik dan jika salah jangan malah sebaliknya akan menjadi pembohongan publik karena didesak wartawan alasan deadline tadi."katanya.

Saat itu juga dibahas terkait kerjasama kontrak, iklan, Advetorial dan Galeri. Pemkab Rohil tidak serta merta menerima semua permohonan media yang masuk, hal ini karena keterbatasan anggaran.

Saat itu Plt Sekda turut didampingi Asisten Bidang Kesra H Ali Aspar, Kabag Humas dan PPTK dan jajaran Kehumasan. Jumpa pers berjalan aman dengan penuh rasa keakrapan hal ini dibuktikan dengan canda tawa baik Plt Sekda, Asiten, Kabag dan rekan-rekan media.

Kabag Humas menambahkan bahwa kedepan pihaknya akan melakukan iventarisir media yang akan melakukan mitra kerja dengan terlebih dahulu menandatangi MoU dengan pimpinan perusahaan ,"Nanti akan kami surati media-medianya,"tambah Hermanto.***Zi


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER