Kanal

Disperindag Rohil Terus Pantau Harga Barang di Setiap Pasar

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) terus memantau arus masuk barang ke pasar dan begitu juga harga barang kebutuhan pokok yang ia nilai saat ini masih relatif stabil. Pasalnya Disperindag tidak ingin adanya spekulan, sehingga harga barang menjadi naik secara sepihak

Demikian dikatakan Kadisperindag Rohil, Syafruddin saat ditemui di Bagansiapiapi kemarin,"Diperindag minta kepada pedagang dan agen di pasar agar tidak menaikan harga barang secara sepihak,sejauh ini kenaikan barang tertentu ada yang naik, namun masih relatif wajar," katanya.

Adanya kenaikan barang hal ini disebabkan para pedagang membeli barang dari distributor modalnya juga mengalami kenaikan. Sedangkan terkait peredaran barang-barang kadaluarsa, dan alat kosmetik juga ditertifkan ini adalah tugas rutin Disperindag.

Ini berdasarkan hasil monitoring perkembangan harga bahan pokok barang-barang penting dan strategis lainnya. Disperindag janji akan terus memantau harga kebutuhan dalam pasar wilayah Rohil khususunya Bagansiapiapi dan Bagan Batu,agar harga bisa dikendalikan atau stabil.

Dari hasil pantauannya penjualan para pedagang dan pembelian dari konsumen juga terus stabil.

"Pihak kita tetap akan melakukan pemantauan disetiap pasar,sebab jika tidak dipantau nanti ada spekulan yang menaikan harga barang, tetapi hal itu tidak mungkin terjadi, Pasalnya Disperindag kerap melakukan penertipan disetiap pasar.***Zi


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER