Kanal

Peringati Hari Pahlawan Ke-70, Plt Sekda Bertindak Sebagai Insfektur Upacara

Pelitariau,Bagansiapiapi- Plt Sekda Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Drs H Surya Arfan MS,i bertindak sebagai insfektur upacara, dalam rangka memperingati hari Pahlawan ke-70, halaman kantor Bupati Rohil, selasa (10/11).
 
Dalam acara peringati hari Pahlawan tersebut, turut juga dihadiri Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, Kepala Dinas serta forkomfinda, yang mengambil judul " Tanpa pengorbanan para Pahlawan,Belum Tentu Kita Bisa seperti Sekarang".
 
Dalam sambutan Menteri Sosial yang di bacakan oleh Plt Sekdakab Rohil Drs H Surya Arfan MS,i mengatakan, Penyelengaraan hari Pahlawan merupakan sebuah moment yang sangat penting yang dapat digunakan sebagai barometer yang dapat memperkuat keyakinan kita dengan nilai. Nilai perjuagan sebagai proses kehidupan berbanggsa dan bernegara. 
 
" selain itu, sebagai salah bentuk penghargaan atas pengorbanan para pahlawan yang berjuang untuk mewujudkan kemerdekaan dan menjaga keutuhan benika tunggal ika. Para pejuang yang mempertahankan NKRI termasuk Kabupaten Rokan Hilir. Selalu mendapat perhatiaan dari pemerintah daerah. Hal tersebut dibuktikan setiap ada ivent besar yang berkaitan banggsa dan negara," kata Surya Arfan.
 
Sementara itu, ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan juga mengatakan, semangat para pahlawan seyogyanya dapat diteladani dalam memperjuangan negara dan banggsa. Jika belu bisa berbuat untuk negara dan bangsa, maka berjuanglah untuk diri sendiri menuju kearah yang lebih baik. 
 
Usai melakukan penghormatan bendera merah putih, Plt Sekdakab Rohil Drs H Surya Arfan, Ketua DPRD Nasrudin Hasan, serta SKPD dan Forkompida mengunjunggi makam pahlawan kusuma bakti untuk memberikan penghormatan, serta melakukan tabur bungga untuk para pahlawan kita.***Jr

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER