Kanal

Surya Arfan Ajak Masyarakat Rohil Semarakkan Pios

PELITARIAU,BAGANSIAPIAPI- Plt sekdakab Rohil Drs Surya Afran MS,i mengajak masyarakat untuk menyemarakkan penyelenggaraan Pekan ilmiah olahraga Sains (Pios) perguruan tinggi agama islam swasta (Ptais) V yang digelar di kabupaten Rokan Hilir (Rohil). 
 
"Kepada para camat dan lurah beserta datuk penghulu kami minta mengajak masyrakat untuk memasang umbul-umbul diperkarangan rumah. Pemasangan umbul-umbul ini dilakukan agar gaung Pios terlihat besar dan semarak," katanya, minggu (8/11) di Bagansiapiapi.
 
Menurutnya pemkab telah minta kepada seluruh camat dan lurah serta penghulu di Rohil untuk mengajak masyrakatnya memasang umbul-umbul selama berlangsungnya penyelenggaraan Pios Ptais. "Kalau bisa pios ptais ini dibuat semeriah mungkin mengalahkan iven wisata tahunan ritual bakar tongkang (RBT), "kata Surya.
 
Dijelaskannya pelaksanaan PIOS ini akan berlangsung lebih kurang selama satu pekan dengan waktu yang cukup lama tersebut, masyrakat diminta memanfaatkan momen itu sebagai ajang promosi daerah lewat potensi-potensi yang kita miliki. 
 
"Makanya kita minta kesadaran dan partisifasi dari masyrakat ikut membesarkan gaung pios ptais ini dengan melakukan pemasangan umbul-ubul, "harapnya.
 
Pihaknya juga meminta pihak sekolah beserta Satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dirohil untuk menyebarluaskan tentang penyelenggaraan Pios Stais dengan memasang baliho dan spanduk dihalaman kantor masing-masing sebesar mungkin. "Jadikan momen ini semeriah mungkin, kalau bisa kalahkan meriahnya dengan iven wisata RBT," terangnya***Jr

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER