Kanal

Himpunan Mahasiswa Peternakan se-Sumatera Peduli Peternak Inhu

PELITARIAU, Rengat- Dalam rangka penyuluhan peternakan himpunan Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UINSUSKA) Riau  bersama mahasiswa peternakan se sumatera yang perduli terhadap peternak mengadakan pertemuan di kecamatan seberida kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) untuk meningkatkan kualitas ternak dan SDM peternak melalui program Sentral Peternakan Rakyat (SPR).

Pertemuan ini dihadiri oleh Camat Seberida, Triyatno, Kabid Dinas Peternakan dan Perikanan Ir Palti Siregar, Ketua kelompok Tani karya Maju Desa Titianresak Suparman dan para peternak yang ada di kecamatan Seberida Inhu.

Anggi Destriono Mahasiswa  UINSUSKA  kepada pelitariau.com, Sabtu (31/10) mengatakan kedatangan mahasiswa disambut dengan sangat antusias oleh masyarakat seberida umumnya dan para peternak khususnya.

"kami sebagai mahasiswa merasa bangga bisa datang ke kabupaten Inhu ini karena bisa melihat dan terjun langsung kelapangan sehingga kami bisa tahu apa-apa saja kendala yang dihadapi oleh para peternak," kata anggi.

"Akan tetapi, sambungnya, "kami juga merasa kecewa atas tidak hadirnya perwakilan dari DPRD Inhu yang kami rasa seperti ada ketimpangan dalam pertemuan ini, karena seharusnya pertemuan ini dihadiri oleh pihak legislatif, Akademisi dan peternak agar dapat mendengarkan kendala-kendala yang dihadapi oleh para peternak di Inhu," ujarnya.

Ketua kelompok Tani karya Maju Desa Titianresak Suparman mengucapkan terimakasih atas kedatangan mahasiswa yang peduli kepada peternak di Inhu, agar kiranya dapat meningkatkan sumber daya manusia para peternak disini.

"kami berharap kepada Pemkab dan Dinas terkait agar dapat memberikan bantuan berupa mesin Cooper (Pencacah-red) agar dapat memanfaatkan daun dan pelepah sawit yang selama ini terbuang dapat kami olah menjadi pakan ternak yang berkualitas," ujar Suparman sambil melempar senyuman kepada Kabid Dinas Peternakan dan Perikanan Ir Palti Siregar.***Sry


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER