Kanal

Sholat Sunah Istisqo Juga Dilaksanakan Seluruh Jajaran Kodim se Indonesia

PELITARIAU, Rengat- Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H Kasiarudin SH ikut serta dalam pelaksanaan sholat sunah Istisqo yang digelar Komando Distrik (Kodim) 0302 Inhu di halaman depan Markas Kodim 0302 Inhu Jalan Suprapto Rengat, Rabu (28/10).

Selain Kasdim 0302 Inhu Mayor Kav Sukri Hendri SKom bersama para jajarannya, ikut serta dalam pelaksananaan sholat sunah Istisqo tersebut beberapa perwakilan Polres Inhu, para personil manggala akni, serta masyarakat sekitar. Sedangkan bertindak selaku Imam dan Khotib dalam pelaksanaan sholat tersebut adalah Ustad Anas SPd.

Pelaksanaan sholat sunah Istisqo ini merupakan Ikhtiar yang dilakukan umat muslim untuk memohon diturunkannya hujan yang selama ini menjadi harapan seluruh masyarakat Inhu. Seperti diketahui sejauh ini hampir seluruh wilayah di Indonesia sedang mengalami kondisi kekeringan. Ditambah lagi dengan kondisi kabut asap yang sampai saat ini belum dapat tertanggulangi khususnya di Indragiri Hulu.

Sebelum pelaksanaan sholat dimulai, dalam kesempatan itu Kasdim 0302 Inhu Mayor Kav Sukri Hendri S Kom mengungkapkan bahwa bertepatan dengan peringatan hari Sumpah Pemuda, pelaksanaan sholat sunah Istisqo ini juga dilaksanakan seluruh jajaran Kodim diseluruh wilayah Indonesia.

Ini merupakan bentuk keprihatinan terhadap kondisi kekeringan dan kabut asap yang melanda sejumlah daerah di Indonesia. Ia berharap, melalui pelaksanaaan sholat sunah Istisqo ini, hujan yang menjadi harapan kita semua segera turun di bumi Indragiri Hulu.

Sementara itu dalam ceramahnya, Ustad Anas SPd menjelaskan bahwa kondisi yang saat ini kita rasakan  merupakan bentuk peringatan dari Allah SWT kepada umat manusia. Sudah menjadi kewajiban kita untuk menghadapi kondisi ini dengan penuh  kesabaran serta mengintrospeksi diri untuk semakin mendekatkan kepada Allah SWT dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita.***rd


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER