Kanal

Pj Bupati Inhu Hadir Sekaligus Buka Pelaksanaan Diklat Prajabatan CPNS

PELITARIAU, Rengat- Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hulu, H Kasiarudin SH hadir sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan Diklat Prajabatan CPNS Golongan I, II dan III Pola Khusus Honorer Kategori 2 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu Tahun Anggaran 2015, di Gedung Sejuta Sungkai, Senin (26/10).

Turut hadir dalam kegiatan itu, sejumlah Kadis, Kaban, Kakan, Koordinator Widyaiswara Prov Riau serta para peserta Diklat Prajabatan CPNS.

Dalam laporannya Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKD) Inhu Hj Wardiati, mengungkapkan bahwa tujuan dari pelaksanaan diklat ini adalah membentuk CPNS Kategori 1 dan 2 yang memiliki pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Menurut rencana, diklat ini sendiri akan dilaksanakan hingga bulan november mendatang (26/10-21/11/2015) di Kantor Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKD) Inhu. Dari jumlah peserta sebanyak 287 orang, dalam pelaksanaannya nanti akan dibagi menjadi 4 gelombang.

Sementara itu, sebelum menyampaikan arahannya, dalam kesempatan itu Pj Bupati Inhu H Kasiarudin, SH menyematkan tanda peserta kepada salah satu perwakilan dari peserta diklat.

Dalam arahannya, Pj Bupati Inhu H Kasiarudin SH menyampaikan bahwa sangat menyambut baik pelaksanakan kegiatan diklat ini. Diklat ini sendiri merupakan salah satu tahapan yang wajib diikuti oleh para CPNS dalam rangka pembinaan dan pembekalan, sebelum yang bersangkutan memperoleh haknya secara penuh sebagai Pegawai Negeri Sipil.

Berdasarkan peraturan pemerintah nomor 101 tahun 2000, pasal 7 dinyatakan bahwa tujuan pelaksanaan pendidikan dan pelatihan prajabatan adalah untuk memberikan pengetahuan dalam rangka pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian, dan etika pegawai negeri sipil.

Disamping itu, dalam pelaksanaan diklat ini para peserta juga akan diberikan pengetahuan dasar tentang penyelenggaraan pemerintahan negara, bidang tugas dan budaya kerja organisasi agar mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan masyarakat dengan baik.

Maka dari itu, Pj Bupati Inhu H Kasiarudin SH mengharapkan agar selama pelaksanaan diklat ini, para peserta dapat menunjukkan keseriusan serta perilaku positif yang tertuang dari nilai kebersamaan, keteladanan dan ketekunan.

Sehingga kedepannya apa yang telah didapat melalui diklat ini mampu menjadi pedoman bagi para CPNS dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai pelayan masyarakat yang baik.***rd/hms


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER