Kanal

Warga Desa Rantaubakung Keluhkan Bantuan RTLH "Tidak Tepat Sasaran"

PELITARIAU, Rengat- Sejumlah warga Desa Rantaubakung, kecamatan  Rengatbarat, kabupaten Indragiri hulu (Inhu) sampai saat ini masih mendiami  Rumah Tak Layak Huni (RTLH) yang berkonstruksi sangat memprihatinkan, karena bantuan RTLH dari pemerintah tidak tepat sasaran.

Asmar affandi (26) salah satu warga Desa Rantaubakung kepada pelitariau.com, Jum'at (23/10) mengatakan bantuan RTLH yang selama ini telah terealisasi ternyata tidak tepat sasaran, akibatnya banyak masyarakat yang menyayangkan sikap pihak pengurus bantuan RTLH Desa Rantaubakung yang mengurus dan mendata yang tidak berlaku adil terhadap warga yang membutuhkan.

"Semua persyaratan sudah saya penuhi, ternyata yang mendapatkan bantuan RTLH hanya pihak pengurus di Desa Rantaubakung dan kerabat dekatnya  saja," ungkap Asmar.

Lanjutnya, sudah beberapa kali rumah ini telah di data, difoto, dimintai persyaratan yang telah ditentukan , dan lagi-lagi yang mampu yang memperoleh bantuan RTLH tersebut.

"Saya berharap kedepannya kepada pihak pengurus bantuan RTLH di Desa Rantaubakung maupun Dinas terkait agar dapat memberikan bantuan kepada yang benar-benar membutuhkan," tegas Asmar sambil menunjukkan rumahnya yang hampir roboh. Hingga berita ini diterbitkan pihak pengurus bantuan RTLH Desa Rantaubakung  belum bisa dihubungi***Sry


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER