Kanal

Kemenag Rohil Rotasi Lima Kepala KUA

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Rohil H Agustiar SAg beberapa hari lalu merotasi lima Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) lima kecamatan di Rohil. Serah terima jabatan Ka KUA dilakukan di Lantai II Kantor Kemenag Rohil, di Bagan Centre.

Kakan Kemenag Rohil H Agustiar SAg, mengatakan ke lima Ka KUA tersebut hanya mengalami pergeseran di jabatan yang sama di KUA kecamatan lainnya. Mutasi ini pun, terang dia, bukan merupakan promosi jabatan disebabkan pejabat KUA yang sama di setiap kecamatan.

"Mutasi ini bukan merupakan promosi jabatan. Hanya pindah jabatan sebagai Kepala KUA antar KUA kecamatan. Mutasi ini sebagai penyegaran, menambah wawasan dan pengalaman kerja," kata Kakan Kemenag Rohil H Agustiar SAg, kepada para wartawan di Bagan Centre di ruang kerjanya.

Ada pun ke lima Kepala KUA yang dirotasi itu adalah Sugeng Syafriadi SHI, yang semula menjabat Ka KUA Kecamatan Tanah Putih, menjabat Ka KUA Kubu. Muhammad Nurdin SHI, semula Ka KUA Kubu, kini menjabat Ka KUA Sinaboi. H Ucok Indra SAg, semula Ka KUA Batu Hampar, kini menjabat Ka KUA Rimba Melintang. Usman SAg, yang sebelumnya menjabat Ka KUA Rimba Melintang, digeser menjadi KA KUA Tanah Putih, mengantikan posisi Sugeng Syafriadi. Drs Syamsul Tabris, yang semula menjabat sebagai Ka KUA Sinaboi, kini menjabat sebagai Ka KUA Batu Hampar.

"Dengan memiliki pengalaman kerja di berbagai KUA, diharapkan mereka menjadi lebih memahami persoalan apa saja yang dihadapi. Ka KUA juga harus dapat membina masyarakat, peduli kepada syiar Agama Islam dan melakukan pendataan warga yang belum terdata sebagai pasangan suami-istri," tuturnya.***Zi


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER