Kanal

Plt Sekda Rohil Tinjau Tower RTV Minta Segera Dioperasikan

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekakab) Rohil H Surya Arfan, baru ini meninjau tower Riau Televisi (RTV) di Simpang Benar, Ujung Tanjung, Rohil.

Bersama Sekda, juga ada Asisten H Ali Asfar, Camat Tanah Putih H Suryadi, serta staf Pemkab Rohil dan Kecamatan Tanah Putih. Sekdakab terlihat kagum dengan tower RTV ini.

Meski demikian, Sekdakab H Surya Arfan melihat ada beberapa bagian di areal RTV yang perlu dibangun, seperti pagar. Surya Arfan, selain merasa kagum dengan tower televisi lokal di Riau ini, ia juga mengesa agar segera operasional.

"Setau saya tower televisi ini (di Simpang Benar, Tanah Putih) tertinggi di Riau. Kalau yang di Pekanbaru tingginya hanya 75 meter, maka tower ini tingginya kalau tidak salah 95 meter," kata Sekdakab H Surya Arfan, mengenai tower pemancar ini.

Dengan memiliki pemancar yang tinggi, kata Surya Arfan, diharapkan areal sebaran sinyal televisi yang dipancarkan semakin luas, mencapai seluruh kawasan di Rohil. Apa lagi, jelas Surya Arfan, setakat ini siaran dari RTV hanya dapat di terima di Bagansiapiapi dan sekitarnya.

"Itu pun hanya terbatas luas areal yang bisa menerima siaran RTV. Jadi kami sangat berharap agar tower RTV ini segera dapat di operasionalkan, agar masyarakat Rohil bisa menonton televisi siaran lokal," pungkasnya.***Zi


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER