Kanal

Jembatan Sinaboi Semakin Rusak, Perlu Perhatian Pemerintah

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Jembatan Sinaboi yang menghubungkan Kelurahan Sinaboi dengan Kepenghuluan Sungai Bakau, Kecamatan Sinaboi, saat ini semakin rusak dan semakin membahayakan masyarakat melewati jalan ini.

Masyarakat setempat meminta agar Pemkab Rohil segera memperbaiki jembatan tersebut, agar aman dilalui. Apa lagi, jembatan ini merupakan akses satu-satunya dari dan ke Kepenghuluan Sinaboi, dan setiap hari ramai dilalui siswa sekolah.

Salah seorang warga Sinaboi Ardian (35) kepada pelitariau.com, Selasa (20/10) mengatakan, kondisi jembatan itu semakin hari semakin membahayakan. Yang melintas di jembatan itu harus berhati-hati, dikarenakan material kayu berupa papan dan broti, sudah banyak yang lapuk.

"Papan dan bluti jembatan sudah pada lapuk. Lama tidak ada pengantian. Ada pula di beberapa bagian tidak ada bluti penyangga papannya," terang Ardian.

Ardian menjelaskan, di Kelurahan Sinaboi banyak terdapat sekolah, yakni SD SMP dan SMA. Sehingga saban hari di hari sekolah, jembatan ini selalu ramai di lewati anak-anak untuk pergi dan pulang bersekolah ke Sinaboi.

Dia mengatakan perlu dengan segera dilakukan pengrehapan, meski pengrehapan itu dilakukan buat sementara. "Kalau dibiarkan berlama-lama kami kuatir jembatan ini akan menelan korban. Kami sangat berharap sebelum jatuh korban, baru Pemkab Rohil merehab jembatan ini," terangnya.***zi


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER