Kanal

Sebanyak 347 Peserta CPNS Formasi 2013 Ikuti Diklat

PELITARIAU, Selatpanjang- Sebanyak 347 peserta dari tenaga Teknis Pendidikan serta Kesehatan mengikuti Diklat Pra Jabatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan II dan III dari Formasi Umum Tahun 2013 Dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Kepulauan Meranti, pada  Senin (18/10) kemarin, di Aula Afifa Selatpanjang.

Hadir dalam acara tersebut, Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Meranti Pj Bupati H Edy Kusdarwanto, Asisten III Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kepulauan Meranti T Ahrial, Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Diklat Provinsi Riau Damsar, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Revirianto, serta para peserta Diklat CPNS Golongan II dan III dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti.

Pj Bupati Kepulauan Meranti H Edy Kusdarwanto dalam kesempatan membuka acara mengatakan bahwa pentingnya membangun kompetensi, kemampuan, sikap dan prilaku PNS, ia berharap seluruh perserta dapat mengikuti semua tahapan Diklat dengan sungguh-sungguh. "Tiga hal Kompetensi, Kemampuan dan Prilaku yang baik harus dimiliki oleh siapapun yang ingin menjadi PNS," terangnya.

Serta, Pj Bupati juga berharap kepada PNS Kedepannya menjadi contoh masyarakat dengan mematuhi segala aturan memiliki sikap loyal dan bertanggung jawab penuh dalam menjalankan peran sebagai abdi masyarakat serta Bekerja profesional agar mampu mengelola seluruh aspek kehidupan baik sosial, politik, ekonomi, budaya. "PNS harus bisa melihat fakta selanjutnya melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan penempatan SKPD," harap Pj Bupati.

Diklat sendiri dibagi menjadi 10 angkatan dengan 3 Kelompok atau gelombang tersebut, serta akan menghadirkan narasumber dari Unit Pelayanan Teknis (UPT) Diklat Provinsi Riau, ditambah Widya Swara dari Kabupaten Bengkalis dan Kepulauan Riau.

Kepala BKPP Revirianto, dalam kesempatannya mengatakan kalau Diklat ini merupakan amanat UU No 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara sebagai syarat CPNS sebelum diusulkan menjadi PNS penuh. "Syaratnya seorang diangkat menjadi PNS penuh lulus Diklat Pra Jabatan dan sehat rohani serta jasmani," terang Revirianto.

Revirianto juga mengatakan kalau kegiatan ini sangat penting dalam rangka meningkatkan pengetahuan, keahlian dan sikap PNS agar dapat melaksankan tugas secara profesional sesuai jabatan dan kebutuhan.

"Nantinya aparatur dituntut menjadi pembaharu, serta perekat persatuan dan kesatuan, yang bisa melayani dan mengayomi masyarakat dalam kesamaan persepsi untuk mencapai sebuah pemerintahan yang baik," jelasnya.***wr


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER