Kanal

Prediksi Bayer Leverkusen vs Roma: Bola Mati Jadi Kunci

PELITARIAU, Leverkusen - Bayer Leverkusen akan menuai tantangan berat ketika mereka menghadapi AS Roma di Bay Arena, Rabu (21/10/2015) dini hari WIB dalam matchday ke-3 Liga Champions.

Mari kita bayangkan sedangkan menyusup di loker pemain masing-masing tim. Baik Roger Schmidt di Bayer Leverkusen dan Rudi Garcia akan memberikan instruksi taktik yang kemungkinan sama kepada para pemainnya. Apapun yang terjadi di lapangan, jangan sampai membuat pelanggaran tak perlu terutama di daerah kotak penalti. Mengapa? kiper Bern Leno dan Wojciech Szczesny akan menghadapi bahaya luar biasa. Tak peduli seberapa jauh dan seberapa miring jarak tembak sang penendang tendangan bebas tersebut.

Mengapa? Kedua tim memiliki pengeksekutor bola mati yang berbahaya di Eropa untuk saat ini. Di satu sisi lengkungan bola yang dilepaskan Hakan Calhanoglu sudah memakan korban banyak kiper. Di satu lainnya, presisi Miralem Pjanic kerap membuat kiper-kiper terpana karenanya (untuk hal ini Anda bisa tanyakan kepada Gianluigi Buffon). Ini bukanlah kekuatan super, tapi lebih kepada talenta yang diasah dari ribuan jam latihan. Semuanya bisa berubah dalam laga ini lewat satu momen.

Calhanoglu mencetak 10 gol dari tendangan bebas di semua kompetisi musim lalu. Musim ini Pjanic hanya butuh tiga kali kesempatan dari lima kans sepakan bebas dan mengubahnya menjadi gol musim ini.

Menghadapi Roma, Bayer sedang berada dalam situasi tidak bagus. Charles Aranguiz dan Roberto Hilbert harus absen sedangkan Lars Bender, Kevin Kampl, Tin Jedvaj dan Omer Toprak berada dalam kondisi meragukan. Di lini depan Javier Hernandez and Karim Bellarabi akan dipercaya mendobrak lini belakang Giallorossi.

Beralih ke pasukan Roma, kebugaran Edin Dzeko belum bisa dipastikan dan tampaknya ia akan beraksi dari bangku pemain. Absennya Dzeko membuat Mohamed Salah akan menjadi salah satu dari trisula bersama Juan Iturbe dan Gervinho.

Namun dengan apa yang terjadi di laga BATE Borisov di mana Roma kebobolan tiga gol dalam tempo 30 menit membuat Rudi Garcia mungkin bakal mengambil opsi formasi yang lebih seimbang. Kepala Garcia kian pusing karena empat pemain yakni Francesco Totti, Kevin Strootman, Seydou Keita dan Elio Capradossi juga tak bisa bermain di laga ini.

Di partai sebelumnya Bayer takluk 1-2 dari Barcelona tapi yang harus dijadikan catatan adalah mereka bermain dengan semangat yang menggebu-gebu di Camp Nou. Sedangkan Roma yang takluk 2-3 dari BATE menuai kemenangan atas Empoli dan Palermo.

Secara umum, perjalanan ke Jerman ini Roma akan mendapatkan lawan yang lebih punya resistensi ketimbang dua tim sebelumnya. Laga ini dijanjikan bakal berjalan kuat di mana Leverkusen bisa unggul tipis. Jangan lupa pula! Awasi bola mati! (bola)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER