Kanal

Plt Gubri Terima 3500 Bibit Pohon Dari RAPP

PELITARIAU, Pekanbaru- Bersempena HUT Universitas Riau (UR) ke 53 dan sekaligus juga memperingati HUT TNI ke 70, yang digelar Kamis, (15/10) di Grand Gasing lingkungan komplek Universitas Riau (UR) serta melakukan penanaman pohon guna pelestarian keanekaragaman hayati di lingkungan Kampus UR Panam, Pekanbaru.

Penyerahan bibit pohon juga di serahkan secara simbolik kepada Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman sebanyak 3.500 bibit pohon yang di sediakan oleh PT RAPP.

Menurutnnya, keanekaragaman hayati sangat berguna bagi masyarakat, akan tetapi penyalahgunaan pemanfaat hayati lah yang menjadi masalah. Salah satu penyalahgunaan pemanfaatan hayati seperti membakar hutan yang terjadi saat ini.

"Dengan degredasi dengan hutan kita yang ada dan apa yang telah kita lakukan pada hari ini, tentu bisa mengajarkan masyarakat untuk betul-betul menjaga dan mengembalikan fungsi hutan,"ujar Andirachman, di Kampus UR.

Selain Plt Gubri Arsyadjuliandi Rachman yang hadiri langsung acara HUT UR KE-53, turut hadir juga dalam acara itu perwakilan dari Danrem 031 Wirabima, Perwakilan Danlanud Roesmin Nurdjadin, Perwakilan Kapolda Riau, perwakilan Walikota Pekanbaru, Perwakilan ketua DPRD Riau,  Perwakilan Manajemen RAPP dan Rektor UR.

Plt Gubri juga mengapresiasi kepedulian PT. RAPP dalam menjaga keberlangsungan pohon kehidupan tersebut. "Kita Apresiasilah kepedulian perusahaan dalam menjaga kelestarian dan kekayaan hayati khususnya pohon-pohon penyangga dan penghasil oksigen," tuturnya kepada pelitariau.com.

Namun Plt Gubri menghimbau buat seluruh prusahaan untuk menjaga fungsi hutannya, "karena kita telah belajar dari pengalaman sebelumnya yang mengakibatkan terjadinya kebakaran lahan dan hutan ialah salah satuny karena kita tidak bisa menjaga hutan dan lingkungan kita. Salah satu penyumbang titik api di Riau karena kita tidak menjaga lingkungan dan hutan dengan baik," ungkap Andirachman.***osp


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER