Kanal

Masyarakat Sinaboi Minta Pemkab Bangun Jembatan Permanen

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Masyarakat yang tinggal di Desa yang masuk wilayah Kecamatan Sinaboi, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), berharap ada perbaikan jembatan di wilayah tersebut yang menghubungkan Kepenghuluan Sungai Bakau dan kepenghuluan Sinaboi.

Berdasarkan pantauan pelitariau.com, Selasa (13/10) jembatan yang memiliki panjangnya puluhan meter itu dibuat dengan menggunakan papan dan kayu balok.

Sampai saat ini kondisinya memperihatinkan, bahkan pengendara yang melintas harus ekstra hati-hati. Selain memperihatinkan, juga begitu berbahaya bagi pengendara jika melintas di jembatan tersebut.

Salah satu warga kepenghuluan Sinaboi Sumy (32), yang ditemui pelitariau.com, Selasa (13/10)  saat sedang  melintas mengungkapkan perihatin atas kondisi jembatan Sinaboi ini. “Tentu ini semua menjadi perhatian bersama. Pemerintah Kabupaten Rohil melalui intasi terkait harus tanggap dan melakukan perbaikan,” ucapnya.

Menurutnya, jembatan ini juga menjadi akses bagi anak-anak sekolah menuju Sekolah Menangah Atas (SMA) Negeri I Sinaboi yang terletak di kepenghuluan Sungai Nyamuk.

Hal Senada juga dikatakan , Nuharhayati (40) yang sudah 10 tahun tinggal di daerah ini berharap Pemkab Rohil dapat segera memperbaiki jembatan kayu tersebut.

"Kami berharap kalau bisa jembatan kayu itu diperbaiki atau diganti dengan Jembatan Permanen (Beton-red), sehingga tidak ada lagi anak-anak kecil yang terjatuh," ujar Nurhayati.**Rd/Jr


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER