Kanal

Wabup Rohil Minta Masyarakat Kurangi Aktivitas di Luar Rumah

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Kini kota Bagansipaipai, Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), kembali di selimuti kabut asap. Untuk itu Wakil Bupati (Wabup) Rohil Erianda SE meminta kepada seluruh masyarakat Bagansiapiapi dan sekitarnya untuk mengurangi aktivitas diluar rumah.

Kabut asap dalam dua pekan ini masih menyelimuti kota Bagansiapiapi, diharapkan masyarakat jangan sering sekali keluar rumah kalau tidak ada kepentingan. Apa lagi jarak pandangnya saat ini hanya di bawah 100 meter," kata Wabup Erianda kepada pelitariau.com, Senin (5/10) di bagansiapiapi.

Lanjutnya, Karena jarak pandang yang rendah, diharapkan bagi pengguna kendaraan bermotor untuk menyalakan lampu. Hal tersebut bertujuan agar menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Saat ditayakan tentang liburnya anak sekolah, Erianda menjawab, saya mendapat laporan bahwa sekolah-sekolah yang berada di Kota Bagansiapiapi diliburkan, akibat kabut asap yang makin pekat. Kalau kabut asapnya sudah tidak ada lagi, siswa tetap melanjutkan aktivitas belajar mengajar seperti biasanya,” terangnya.

"Bagi masyarakat yang beraktivitas di luar rumah, saya sarankan untuk menggunakan masker dan memperbanyak minum air putih,” ujarnya.***Jr


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER