Kanal

Probisa Laksanakan Kampanye Dialogis di Tiga Desa

PELITARIAU, Meranti - Calon Bupati (Cabup) dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Kepulauan Meranti Drs H Irwan Nasir MSi - Drs H Said Hasyim, laksanakan Kampanye Dialogis di Pulau Rangsang dalam tiga Desa satu Kecamatan Rangsang Barat. Pada Hari Rabu (30/09/2015).

Desa yang menjadi tempat sosialisasi pasangan Pro Bang Irwan Said Hasyim (ProBISA) tersebut. Adalah, Desa Bokor Dusun Tanah Kuning, Desa Lemang dan Desa Bantar. Antusias masyarakat yang menanti kehadiran Cabup Kepulauan Meranti sangat terlihat jelas.

Ketika Irwan MSi bersama Team sampai di Dusun Tanah Kuning tersebut. Salah satu dari tokoh masyarakat mengatakan, bahwa kehadiran Irwan-Said Hasyim sangat dihalu-halukan atau sangat ditunggu-tunggu setelah beberapa jam menanti kehadiran pasangan Probisa,"Kehadiran bapak Irwan disini memang sangat, kami halu-halukan,"sebut Sofian selaku tokoh masyarakat Dusun Tanah Kuning itu.

Dirinya juga menjelaskan bahwa, Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ada di Dusun Tanah Kuning Berkisar 500. Sebab, banyak dari masyarakat desa berada diluar daerah dan merantau ke Negeri tetangga,"untuk itu kami sampai kepada bapak Irwan, bahwa warga-warga di kampung kami ini banyak pergi merantau pak, jadi DPT yang ada di kampung kami berkisar 500 lebih atau kurang. Dan Insha Allah, kami akan memilih bapak, Insha Allah,"ungkap tokoh Masyarakat Dusun Tanah Kuning itu kepada Cabup Irwan MSi.

Mendengarkan hal itu, Cabup Irwan MSi sangat terkesima atas apa yang disampaikan oleh masyarakat Dusun Lemang itu kepada dirinya. Tidak banyak penyampaiyan yang diberikan Irwan, namun ia memberikan pesan kepada masyarkat agar senantiasa bertakwa kepada Allah Sub'hanahu wa Ta'ala.

Setelah itu, pasangan Probisa kembali melanjutkan Kampanye Dialogis ke Desa Lemang. Hal senada juga dirasakan Irwan MSi setelah sampai Posko pemenangan itu, masyarakat juga memadati halaman Posko yang menantikan Pasangan Calon (Paslon) Probisa itu.

Disana juga masyarakat berharap kepada pasangan Probisa ketika nanti memimpin kepulauan Meranti lagi, agar dapat membangun bak tempat penampungan air wudu untuk beribadah di Masjid Al-Hidayah. Karena, bak penampungan air yang ada sudah terendam air laut, hingga air dalam bak penampungan itu terasa asin.

"Kami sangat berharab dan memohon kepada bapak Irwan jika nanti menjadi Bupati lagi, kami sangat besar menaruh harapan kepada bapak agar dapat membangun bak penampungan air bersih untuk berwudu dirumah ibadah kami ini pak,"sebut Wiskas (50) atau yang dikenal sebagai Bay Jenggot tokoh masyarakat Desa Lemang.

Mendengarkan hal itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kepulauan Meranti Pauzi Hasan yang hadir memberi tanggapan sangat baik kepada tokoh masyarakat. Menurut Pauzi Hasan, untuk membenahi bak-bak tempat penampungan air Masjid itu. Dirinya bersama anggota DPRD lainnya dapat membantu keluhan yang disampaikan oleh masyarakat itu.

Ia meminta kepada warga yang hadir itu, agar menyerahkan data-data dalam bentuk tulisan dan kemudian diserahkan kepada DPRD,"kami dengan senang hati akan membantu bapak ibu semua, untuk memperbaiki bak penampungan air yang terendam oleh air laut. Dengan syarat, bapak dari pengurus masjid atau masyarkat desa ini, membuat data apa saja yang harus diperbaiki. Tulis juga apa nama masjidnya, kemudian serahkan kepada kami,"ungkap Ketua DPRD Meranti itu.

Malam harinya, pasangan Probisa lanjutkan Sosialisasi Ke Desa Bantar, ternyata di Desa Bantar Hampir ribuan Masyarakat menyambangi acara Kampanye Dialogis Pasangan Probisa. Terlihat dari pantau Pelitariau.com pada rabu malam sekitar pukul 20:30 wib.

Cabup Irwan sangat berterimakasih kepada masyarakat Desa Bantar. Karena telah sudi hadir dalam Kampanye Dialogis yang di adakan oleh team penangan,"saya sangat bangga dengan bapak ibu semua, karena telah sudir hadir pada malam hari ini. Meski bapak dan ibu semua merasa lelah, karena banyak kegiatan pada siang hari tadi. Untuk itu, saya sangat mengucapkan terimakasih kepada kita semua yang hadir pada malam ini,"ungkap irwan MSi.***Dni.


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER