Kanal

Pj Bupati Inhu Membuka Rapat Konsolidasi KLA Batang Gansal

PELITARIAU, Rengat-Penjabat Bupati (Pj) Indragiri Hulu (Inhu), H.Kasiarudin,SH membuka secara langsung pelaksanaan Rapat Konsolidasi Program Kabupaten Layak Anak (KLA) Kecamatan Batang Gansal Tahun 2015 di Aula kantor camat Batang Gansal Kamis  (1/10/2015).

 Turut hadir dalam acara tersebut,  Pj Bupati Inhu, H. Kasiarudin, SH, Kadis Kesehatan Kab. Inhu H. Suhardi, SE, M.Si, MM, MH, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BPPPAKB)  Ir Penni Darius, Camat Batang Gansal, Pimpinan Perusahaan, Perangkat Desa, Tenaga Pengajar, wali Murid, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama.

 Dalam sambutannya, Camat Batang Gansal Suhardi, A.Mp menyampaikan ucapan terima kasih karena Kecamatan Batang Gansal telah dijadikan salah satu tempat pelaksanaan program layak anak walaupun kecamatan Batang Gansal termasuk Kecamatan yang masih muda dari pemekaran pada tahun 2000 dengan jumlah desa sebanyak 8 desa, namun saat ini telah mencapai 10 desa. Suhardi, A.Mp beserta jajarannya juga telah siap melaksnakan dan menjalankan program ini dengan dukungan dari seluruh elemen yang ada di Kecamatan Batang Gansal karena sudah jauh-jauh hari Kecamatan Batang gansal menyiapkan diri untuk melaksanakan program ini. namun Camat Batang Gansal itu tetap Berharap Bantuan dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu demi terciptanya Kecamatan layak anak sehingga kedepan dapat tercipta generasi yang cerdas dan beprestasi.

Dalam laporanya ketua panitia Ir. Penni Darius Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BPPPAKB) mengatakan ini merupakan pelaksanaan rapat yang ke 13 setelah dilaksanakan disetiap kecamatan yang ada di Kab. Inhu. Kegiatan ini juga dilaksanakan sesuai dengan undang-undang perlindungan anak dan merupakan tindak lanjut dari kegiatan-kegiatan yng telah di laksanakan oleh pemerintah Kab. Inhu. Penni Darius juga mengatakan bahwa pemerintah hanya bertindak sebagai Fasilitator saja namun tanggung jawab merupakan kerja kita bersama, sehingga butuh kerja sama dari semua pihak demi terksananya program ini dengan baik.

Selanjutnya dalam arahannya Pj Bupati Inhu H. Kasiarudin, SH menyampaikan bahwa anak merupakan anugerah dan rahmat dari Tuhan maka sudah selayaknya kita menjaganya dengan dengan baik, dan merupakan tanggung jawab kita bersama untuk menjauhkan mereka dari hal-hal negatif yang dapat merusak masa depannya. Pj Bupati juga menyampaikan pada dasarnya pemerintah Kab. Inhu mendukung penuh program ini ditandai dengan pengembangannya yang telah dimulai sejak tahun 2012 lalu.

Beberapa program yang telah dilaksanakan diantaranya sosialisasi, pembentukan forum anak, serta rapat konsolidasi seperti yang kita laksanakan saat ini. melalui program ini Pj Bupati Inhu Berharap semoga dapat tercipta generasi yang memiliki IPTEK yang baik dan dapat memenuhi hak-hak anak seperti yang telah tertuang dalam undang-undang perlindungan anak.

Sebelum membuka acara rapat konsolidasi program kabupaten layak anak Kecamatan Batang Gansal, Pj Bupati Inhu memberikan apresiasi kepada camat Batang Gansal beserta UPIKA dan seluruh jajaran yang akan berusaha mewujudkan Kecamatan Batang Gansal Layak Anak, karena kontribusi seperti inilah yang diharapkan dari seluruh pemangku kepentingan di Kab. Inhu, sehingga program pemerintah Pusat yang harus dilaksanakan dapat berjalan dengan baik. Selanjutnya Pj Bupati Inhu Membuka secara resmi acara ini. (r 10/hms)
 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER