Kanal

Bupati Suyatno Minta Petani Jangan Lakukan Alih Fungsi Lahan

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Bupati Rohil Suyatno panen raya padi di Kepenghuluan Teluk Pulau Hulu Kecamatan Rimba Melintang menggunakan Combine Harvester. Kawasan ini dijadikan pelopor pertanian modern.

Panen raya dilakukan Rabu (30/9/15), Bupati Suyatno langsung menggunakan mesin panen padi Combine Hasvester, didampingi Ketua DPRD Nasrudin Hasan, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Arh Wachyu Dwi Haryanto SIP, Wakapolres Kompol Dani Ardiantara Sianipar SIK, Kajari, Bima Suprayoga SH M um dan Kadis Pertanian dan Peternakan, Ir  Muslim.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Suyatno berpesan agar petani tidak melakukan alih fungsi lahan, karena lahan yang ada potensial untuk agribisnis, dikelola secara optimal, dari satu kali tanam menjadi dua atau tiga kali tanam setahun dengan varietas benih bersertifikasi.

Dandim 0303 Bengkalis Letkol Arh Wachyu Dwi Haryanto SIP mengajak generasi muda ikut bergabung menjadi petani, karena saat ini petani banyak dari kalangan usia lanjut.

Saat ini katanya, banyak guncangan sehingga perlu mengembalikan lagi swasembada pangan, TNI AD memberi pendampingan kepada petani.

Kadis Pertanian dan Peternakan Rohil, Ir Muslim, menyatakan, Kecamatan Rimba Melintang bisa dijadikan pelopor pertanian modern, karena mulai dari menanam sampai memanen menggunakan alat mesin pertanian.***Jr


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER