Kanal

Asap Masih Melanda Selatpanjang, Sebagian Sekolah Libur Lagi

PELITARIAU, Selatpanjang- Kualitas udara Kota Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti pada Rabu (30/9) pagi kembali memburuk. Sebagian sekolah di wilayah kabupaten Kepulauan Meranti terpaksa meliburkan kembali siswa selama dua hari ke depan.

Sebelumnya, pemerintah setempat juga telah meliburkan aktivitas sekolah. Namun, pada kenyataannya, Salah seoranng Guru SDN 35 Selatpanjang, Nurhasanah mengatakan setelah para siswa kembali bersekolah, udara Selatpanjang malah kembali memburuk.

Sehingga pihak sekolah kembali meliburkan siswanya "Entah sampai kapan kabut asap ini akan hilang, yang jelas sudah ditentukan oleh pemerintah kalau libur sekolah selama 2 hari kedepan," terangnya.

Sebab udara kabut asap di selatpanjang tidak bisa diduga, berubah-ubah tergantung arah angin. "Kabut asap Ini kondisional, sehingga penetapan libur tidak bisa di patok tergantung kondisi udara," tandasnya.

Sementara itu Yulis Arsita, salah satu siswa SMPN 2 Selatpanjang,  saat ditemui pelitariau.com, Rabu (30/9). Mengaku bingung dengan ketidak pastian ini. Dirinya sudah libur pada dua hari sebelumnya (Jumat-Sabtu,red).

Sementara Senin dan Selasa kembali bersekolah, padahal udara masih memburuk. "Iya, kami belum masuk ruangan, Kepala sekolah mengumumkan agar siswa pulang ke rumah karena asap sangat tidak bagus untuk kesehat," katanya.***wr


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER