Kanal

Bupati Rohil Shalat Idul Adha Bersama Ribuan Masyarakat

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Bupati Rokan Hilir H Suyatno Amp di dampinggi Asisten III Bidang Kesra, Ketua MUI kepala Badan/kantor  bersama unsur Forkpimda serta ribuan umat  Muslim melaksanakan Salat Idul Adha 1436 H / 2015 M di Lapangan Purna MTQ Batu Enam, pada Kamis (24/09/2015) pukul 07.00 wita. Tampak jamaah memadati  Lapangan Purna MTQ Batu enam, yang telah disediakan oleh panitia.

Bupati Suyatno dalam sambutannya menekankan bahwa dalam kehidupan ini, kita harus bekerja secara ikhlas dan penuh kerelaan. “Kita bisa membangun Rohil, dengan iklas dan rela mengorbankan waktu dan tenaga, dan fikiran, " katanya.

Bupati mengajak umat Islam di kabupaten Rohil agar menjadikan Idul Adha 1436 H ini sebagai momentum untuk menjadikan keikhlasan dalam berkurban sebagai sarana memupuk dan menumbuh kembangkan semangat dan keikhlasan untuk berkorban.  ''Perintah berkurban kepada Nabi Ibrahim AS ini, memberikan pesan bahwa ketaatan kepada Allah SWT, dan nilai-nilai keikhlasan, harus ditempatkan di atas segalanya di manapun dan dalam kondisi apapun,'' jelasnya.

Suyatno juga meminta kepada seluruh masyarakat Rohil akan mendoakan calon jemaah haji Rohil, yang saat ini sedang menunaikan ibadah haji di Mekah, semoga mereka di berikan kesehatan jasmani maupun rohani.  Kita ketaui, Mekah saat ini sedang di landa bencan. Semoga jemaah haji Rohil pulang dengan keadaan selamat,” ucapnya.

Dalam khutbahnya Ustad jufrizal SPdi mengatakan. “ Kita harus mencontoh pengorbanan Nabi Ibrahim dengan anaknya Ismail. Rela mengorbankan segala yang dicintai demi Allah,” Pesan Jufrizal dalam khutbahnya.

Dihadapan ribuan umat Islam Ia juga mengingatkan bahwa ibadah Kurban tidak dimaknai sebatas penyembelihan hewan kurban dan membagikannya kepada mereka yang berhak menerimanya.  namun lebih dari itu, bagaimana makna filosofis yang terkandung di dalamnya dapat aktualisasikan dalam keseharian yaitu nilai-nilai sosial kemanusiaan,” pungkasnya.***Jr


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER