Kanal

Plt Sekda Buka Acara Sosialisasi Pemahaman UT Se Rohil

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Pelaksana tugas (Plt) Sekdakab Rokan Hilir (Rohil) Drs H Surya Arfan MSi membuka acara sosialisasi Universitas Terbuka (UT) se Rohil bertempat di aula Kantor Bupati Rohil, Jalan Merdeka, Bagansiapiapi. Narasumber dihadirkan dari UT Jakarta Selasa (22/9).

H Surya Arfan mengatakan, terkait wacana Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) di akhir tahun 2015 ini syarat minimal sebagai guru adalah D4 dan S1. Sekda menyebutkan bahwa Pemkab Rohil sangat bersyukur,atas kebijakan yang datang untuk UT di daerah-daerah baik dari UT lokal dan luar yang ingin menginvestasikan universitasnya membuka peluang UT di Rohil.

"Kepala UT Jakarta ini sengaja kita undang khusus dan mereka ingin berbagi wawasan. Diakui, di Rohil banyak mahasiswa dan siswi saat meneruskan jenjang pendidikan melalui UT ada yang sudah 4-8 Tahun belum selesai," ujar Surya.

Sekda berharap seluruh fungsional yang ada di naungan dan satker Pemkab Rohil rata-rata menyandang pridikat S1, ini akan menjadi salah satu kebanggan bagi Pemkab Rohil dimata daerah lain.

"Kedepannya bagi mahasiswa di UT yang ada di Rohil mampu menyelesaikan program tersebut dengan cepat.Khususnya mahasiswa UT yang berada di lingkungan Pemkab Rohil," pinta Surya.

Kepala UT Jakarta dan UT Brawijaya, Drs Suparman Kholil MSi menambahkan, kita datang kesini sesuai Juklak dan Juknis dan ini sesuai kinerja kita. Kita tidak akan mengambil kapling ulasan yang bukan kerja kami semua. "Tujuan utama kita yakni meminimalisir yang mana mahasiswa dan mahasiswi kita yang sudah sekian lama tidak lulus-lulus saat mengikuti UT di sini," ujarnya.


Di UT itu sambung Suparman, seluruh Program pendidikan (Prodi) semuanya ada, kecuali Pendidikan jasmani dan kesehatan (Penjaskes) disebabkan Penjaskes banyak menjalani pelajaran praktek itulah yang membuat program studi tersebut tidak ada.

"Di UT untuk bertatap muka dengan Dosennya aja sangat jarang, apa lagi mau melaksanakan praktek Penjaskes. Semoga dengan pertemuan kali ini kita menjadi aktif dalam mengikuti UT dan mengambil S1 kedepannya,"ungkapnya.***Zi


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER