Kanal

Surya Arfan Buka Acara Pelatihan dan Bimbingan Ormas

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten (setdakab) Rokan hilir (Rohil), Drs H Surya Arfan Msi menghadiri dan sekaligus membuka secara resmi acara pelatihan pembinaan pengetahuan Organisasi Masyarakat (Ormas) se-Rohil tahun anggaran 2015, di Aula Hotel Mulia Jalan Perdagangan, Kecamatan Bangko Bagansiapiapi, Senin (21/9) pagi.

Selain Plt Setdakab Rohil juga turut hadir Asisten III Bidang Kesra H Ali Asfar SSos Msi, Kepala Kesbangpol Drs Suandi dan sebagai narasumber Ikhsan SH MH dari Unri Pekanbaru.

Setdakab Rohil, Surya Arfan mengatakan, dalam percepatan pembangunan Ormas yang terbentuk diminta mampu menciptakan nilai-nilai kebersamaan dan gotong royong. Ormas apa pun yang terbentuk hendaknya mampu membangun baik disegala bidang ditengah-tengah masyarakat.

Surya menilai sikap kebersamaan dan gotong royong Organisasi apa pun mulai memudar dari diri kita dan lingkungan kita. Dan Jangan suatu Organisasi menimbulkan hal-hal yang negatif, Organisasi harus tegak transparan ditengah-tengah masyarakat.

"Apalagi Pilkada Desember mendatang sudah semakin dekat, saya minta ormas jangan menjadi dan menimbulkan isu-isu yang tidak baik bagi salah satu pasangan calon ditengah masyarakat," pintanya.

Menurut H Surya Arfan, saat ini masyarakat sudah cerdas dan banyak tau apa pungsi dari berdirinya Organiasasi ditengah-tengah mereka.

"Jika isu yang diciptakan Organisasi tersebut tentang Pilkada, masyarakat sudah bisa menilai siapa yang sudah berbuat selama ini. Kembali kehati nurani kita masing- masing,"ujarnya.

Dikatakan H Surya Arfan bahwa ,Pemkab Rohil sangat mendukung kegiatan Organisasi masyarakat apa pun tanpa terkecuali. Salah satu contoh Karang taruna yang ada di Bagan Hulu yang bergabung dengan IDI Rohil telah berbuat positif dengan telah menyunatkan 100 anak yang kurang mampu dilingkungan sekitarnya baru-baru ini.

"Kemandirian itu wajib kita contoh dalam tubuh Organisasi, Pemkab sangat mengafresiasi dan akan memberi dukungan jika satu organisasi itu memberikan repotasi yang baik kepada masyarakat," ujarnya mengakhiri.***Zi
 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER