Kanal

Pemkab Rohil Apresiasi Operasi Mata Katarak

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Pemkab Rohil menyampaikan apresiasi atas penyelengaraan Operasi Mata Katarak Gratis yang dilaksanakan Lions Club (LC)  Medan Fortune, Sabtu (19/9) sampai Minggu (20/9) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Pratomo, Bagansiapiapi.

Operasi Mata Katarak Gratis LC Medan Fortune ini dibuka Pelaksana Tugas (Plt) Sekdakab Rohil H Surya Arfan. Hadir Wakil Ketua TP PKK Rohil Ny Novi Lestari Erianda, Asisten H Ali Asfar, Dan Ramil 03 Bangko Mayor Edi, Ketua Pusat Pelayanan Masyarakat LC Medan Linda Setiawan, Anggota DPRD Rohil Tatang Hartono dan Ucok Mukhtar, Distric Governur LC DG Hasan Gunawan, Direktur RSUD dr Tri Buana Tungga Dewi, Ketua Panitia Operasi Katarak Siswaja Muljadi, serta lainnya.

"Pemkab Rohil tentunya sangat apresiasi sekali terhadap pelaksanaan bakti sosial operasi mata katarak ini. Tentunya kegiatan seperti ini akan sangat menolong masyarakat yang mengalami buta dan gangguan penglihatan akibat sakit mata katarak," kata Sekdakab Rohil H

Surya Arfan, yang membuka kegiatan mewakili Bupati Rohil H Suyatno. Dikatakan Sekdakab, Lions Club Medan membawa langsung lima dokter spesialis bedah mata ke Bagansiapiapi, Rohil, serta memboyong peralatan medis operasi mata, berikut dengan perawat yang jumlahnya ada 22 orang.

"Mereka para Anggota LC Medan Fortune ini sebagiannya adalah anak-anak asal Bagansiapiapi. Meski berada di daerah lain, mereka tetap peduli dan perhatian dengan daerahnya," tutur Surya Arfan.

Inisiatif mengadakan operasi mata katarak gratis ini, terang Sekdakab  berawal dari Anggota DPRD Riau Siswaja Muljadi,  pada Ritual Bakar Tongkang, yang menyampaikan rencana Lions Club Medan berniat mengadakan operasi mata katarak gratis di Bagansiapiapi. "Sekarang niat itu mereka realisasikan," imbuhnya.

Sekdakab H Surya Arfan, berharap  kepada Lions Club Medan Fortune melaksanakan operasi mata katarak secara rutin di Rohil. "Jangan sekali ini saja. Laksanakan kegiatan serupa ini secara rutin, dan Pemkab Rohil akan turut membantu," jelas Surya Arfan.

Gubernur Distrik Lions Club Medan Hasan Gunawan menjelaskan organisasi ini merupakan organisasi pengabdian, dimana salah satu programnya adalah kegiatan sosial. "Operasi mata katarak gratis ini yang dilaksanakan di RSUD dr Pratomo Bagansiapiapi ini merupakan salah satu program sosial kita. Kegiatan ini juga rutin dilakukan di Medan," kata Hasan.***Zi


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER