Kanal

Pemkab Rohil Tidak Menerima Guru Tamatan SMA

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Pemkab Rohil mengambil kebijakan tegas dengan menolak menerima pegawai guru tamatan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat. Pemkab Rohil juga melarang sekolah-sekolah merekrut tenaga guru honor sekolah atau honor komite tamatan SMA sederajat.

Penegasan tidak menerima tenaga guru dan melarang sekolah menerima tenaga guru tamatan SMA sederajat ini disampaika Bupati Rohil H Suyatno, beberapa waktu lalu di Lantai IV Kantor Bupati Rohil di Jalan Merdeka, Kota Bagansiapiapi.

"Pemkab tidak akan menerima lagi guru tamatan SMA. Sesuai dengan standar pendidikan nasional, maka seluruh guru harus Strata satu (S1)," jelas Bupati Rohil H Suyatno, mengenai penerimaan tenaga guru dari tamatan SMA sederajat. Kepada para guru yang sudah terlanjur diterima dan saat ini dibiayai Pemkab Rohil menjalankan pendidikan strata satu ke berbagi perguruan tinggi, Bupati berharap mereka dapat menjalankan perkuliahan sebagai mana diharapkan. Apa lagi, jelas Bupati, para guru tersebut dikuliahkan dengan memakai dana APBD Rohil.

"Jika pendidik berpendidikan tinggi semua, tentu kedepan diharapkan pendidikan kita akan semakin bagus.Sumber Daya Masyarakat (SDM) kita meningkat, sehingga mereka memiliki daya saing yang tinggi, dan mampu bersaing dengan daerah lain," tutur Bupati.

Dijelaskan Bupati Rohil H Suyatno, kini sudah ribuan tenaga pendidik guru yang selesai dikuliahkan dengan anggaran disediakan Pemkab Rohil. "Banyak guru tamatan SMA telah dikuliahkan dan sebagian besar sudah selesai. Mereka kini juga mengajar diberbagai sekolah (negeri dan swasta) di Rohil," pungkasnya.***Zi


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER