Kanal

Ini Sarapan Pagi PNS di Kepulauan Meranti

PELITARIAU, Meranti - Mengintip serapan pagi sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Kepulauan Meranti, ketika berada dikantin setelah absen untuk masuk Dinas, ini serapan rutin yang di santap hampir setiap harinya, dengan menikmati Lempeng sagu cirihas dari Meranti.
 

Makanan Has ini menjadi favorit dikalangan PNS, salah satunya adalah Pegawai Badan Lingkungan Hidub (BLH) Kepala Bidang (Kabig) Limbah Sufri Edi. Hampir setiap hari dirinya menikti lempeng sagu yang disediakan oleh pemilik kantin, yang berada daerah Jalan Dorak Area Perkantoran Bupati Kepulauan Meranti. Saat berbincang dengan pelitariau.com, Jum'at (18/09/2015) pukul 08:15 wib pagi.
 
"Lempeng sagu ini menjadi serapan rutin kami setiap pagi, selain rasanya yang enak cara memasaknya juga cukup unik. Sagu disangrai di kuali besar sampai agak kering kemudian ditambahkan kelapa parut yang telah diberi garam, di aduk-aduk sambil dipercikkan air, kemudian ditekan-tekan dengan sendok gulai sampai terbentuk pipih melebar pada kuali,"terang Edi.

Setelah agak kekuningan dibalik, ketika sudah matang diangkat. Disajikan dengan sambal terung asam dan ikan asin gembung bakar,"jika sudah masak, saat menyantap makan has dari kepulauan Meranti ini. jadi, ambil lempeng sagu dan nikmatilah,"pesan Edi, seperti yang terlihat digambar tersebut ketika dirinya menyantap lempeng sagu tersebut.***dni

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER