Kanal

Panhel Pembagi Listrik Rusak, Tenaga Ahli Didatangkan Dari Kota Dumai

PELITARIAU, Meranti - Masyarakat Selatpanjang tak perlu risau atas pemadaman listrik yang terjadi pada Rabu (16/9/2015) malam, dikarenakan terbakarnya Panhel Kubikal pembagi listrik. Hingga sore ini pihak Pembangkit Listrik Negara (PLN) Rayon Selatpanjang tengah berupaya agar kamis (17/9/2015) sore ini juga bisa beroperasi kembali.

 

Hal ini sebagaimana disampaikan Supervisor Admintrasi (Adm) Tedy Hariadi, ketika ditemui pelitariau.com di ruang kerjanya. Dia mengatakan, hingga siang ini pihaknya tengah berupaya melakukan perbaikan agar segera bisa beroprasi kembali PLN tersebut.
 
Tenaga ahli mekanik dari Kota Dumai didatangkan sebanyak lima orang, dengan harapan mereka yang memiliki ke ahlian dalam perbaikan itu, dapat memperbaiki Panhel Kubikal yang rusak akibat terbakar semalam, bisa kembali beroperasi seperti sediakala.
 
Dan, masyarakat tidak terganggu lagi aktifitasnya. Sebab, hampir 99,99% masyarkat di Kepulauan Meranti menggunakan listrik untuk segala aktifitas, baik kantor, rumah, warung, sekolah dan hal sebagainya.
 
"Untuk perbaikan, kita telah mendatangkan 5 orang tim teknis dari Kota Dumai, dan dibantu sejumlah anggota kita,"terang Teddy.

Dirinya juga mengharapakan, pada sore hari ini dengan kemampuan yang dimiliki team ahli tersebut, PLN dapat beroperasi kembali.

"Mudah-mudahan sore ini sudah bisa beroperasi. Namun kemungkinan, saat ini kalau beroperasi pun tetap dilakukan pemadaman secara bergilir," ucapnya."***Dni

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER