Kanal

Posiandu Kasih Bunda Beri Imunisasi Balita

PELITARIAU, Meranti - Untuk menjaga kesehatan dari balita dan anak-anak, yang ada di kelurahan Selatpanjang Timur. Posiandu Kasih Bunda berikan Imunisasi secara geratis, tidak sedikit dari orang tua yang membawa balitanya ke Posiandu yang di pusatkan di halaman kantor Lurah Jalan Dorak itu.

Kepada Pelitariau.com ketua Posiandu Buah Hati Bunda Hajah Sarifah Siti Hajar memgatakan, bahwa kegiatan Imunisasi kepada balita yang masih berumur dibawah satu tahun, rutin dilakukan dalam setiap bulan.

Hal itu dilakukan untuk menjaga kesehatan balita serta mencegah virus tuberkulosis atau TB, Hepatitis B, melindungi tubuh terhadap virus polio, yang menyebabkan kelumpuhan. Mencegah tiga jenis penyakit yang lainnya, yaitu difteri infeksi saluran pernapasan yang disebabkan  bakteri, tetanus infeksi bakteri pada bagian tubuh yang terluka, dan pertusis batuk rejan dan juga untuk melindungi anak dari penyakit campak.

"Selain memeriksa kesehatan balita dan anak-anak, kita juga menimbang berat tubuh tinggi badan juga memberikan suntikan untuk pencegahan virus yang menular atau dari keadaan lingkungan sekitar kita,"kata Hajah di sela pemeriksaan balita dan anak-anak tersebut.

Dirinya juga mengatakan, bahwa ia di bantu oleh tenaga medis UPTD Puskesmas Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti,"saya juga di bantu oleh Dokter Prista Tiara Utami dengan perawat yang bernama Marni, mereka yang bertugas di UPTD Puskesmas Selatpanjang,"sebut Ketua Posiandu nan murah senyum itu.

Lanjut Hajah, Imunisasi ini diberikan secara geratis oleh Dinas Kesehatan Kepulauan Meranti kepada masyarakat. Tidak ada pemungutan biaya sedikitpun, jadi mereka bebas membawa balitanya untuk imunisasi tanpa ada biaya apapun," imbuh Hajah pada selasa pagi (15/09/2015) pukul 09:45 wib lebih kurang ketika berbincang dengan Pelitariau.com.***dni.


 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER