Kanal

Besok, Petani Kedelai Panen Raya

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Jika tidak ada aral melintang, dijadwalkan Selasa (15/9), para petani kacang kedelai dan petani jagung di Kepenghuluan Darussalam, Kecamatan Sinaboi, Rohil, akan melakukan panen raya.

Panen raya ini direncanakan akan dilakukan langsung Bupati Rohil H Suyatno, juga akan dihadiri Wabup Erianda SE, Pelaksana Tugas (Plt) Sekdakab Rohil H Surya Arfan, Kadis Pertanian dan Peternakan (Distanak) Ir H Muslim, serta pejabat lainnya.

Panen raya kacang kedelai dan jagung ini direncanakan juga akan diisi dengan dialog interaktif bersama petani, tidak saja petani dari Kepenghuluan Darussalam, juga petani di Kecamatan Sinaboi.

Camat Sinaboi Abdul Hamid, yang dihubungi melalui telefon mengatakan, saat ini pihak Kecamatan Sinaboi tengah melakukan persiapan-persiapan di lokasi acara panen raya tersebut. "Insya Allah, panen raya ini akan dilaksanakan Selasa (15/9). Kita saat ini sedang melakukan berbagai persiapan buat melaksanakan acara tersebut di lokasi kegiatan," kata Camat Sinaboi Abdul Hamid.

Dikatakan Abdul Hamid, mantan Kepala Kantor (Kakan) Satpol PP Rohil, panen raya kacang kedelai dan jagung ini meruapan gawean dari Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak)

Pemkab Rohil. Sehingga, kata dia, berapa luas areal pertanian kacang kedelai dan jagung yang akan di panen secara rinci Distanak Rohil yang mengetahui.

 

"Yang jelas kita sudah bersiap-siap melaksanakan panen raya ini. Tempat acara kita dirikan tenda, juga ada beberapa persiapan lainnya. Sementara mengenai luas areal kacang kedelai dan jagung yang akan di panen, serta yang mengkoordinir pelaksanaan panen raya Dinas Pertanian (maksudnya Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Rohil)," ujarnya.***Zi


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER