Kanal

Sarana dan Prasarana RS Pratomo Bagansiapiapi Banyak Rusak

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Direktur RS Pratomo Bagansiapiapai dr Tri Buana Tungga Dewi mengakui banyak sarana dan prasarana rumah sakit umum daerah Bagansiapiapi yang harus diperbaiki dan dibenahi,seperti instalasi Pembuangan air Limbah (IPAL) dan deretan wasteful disejumlah ruangan.

"Termasuk SDM yang bertugas, seperti dr spesialis yang jarang masuk, sebab mereka dibutuhkan oleh masyarakat yang ingin berobat. Untuk penyakit tertentu harus ditangani oleh dr spesialis, makanya kita akan menerima masukan untuk mencarikan solusi agar pelayanan terhadap masyarakat di RS bisa maksimal," katanya di Bagansiapiapi.

Ia juga menayangkan sarana yang ada meski baru diganti dan dibenahi ternyata sudah ada yang tidak berfungsi alias rusak begitu juga dengan pengerjaan IPAL ternyata tidak maksimal sehingga tidak jarang menyebabkan bau busuk.Kondisi ini tentu sangat mengganggu para pasien yang dirawat sekaligus keluarga pasien .

"Banyak yang harus kita perbaiki, terutama kebersihan lingkungan dirumah sakit, dan tidak kalah pentingnya didalam ruangan,seperti air bersih yang tidak lancar, WC yang bau karena kurangnya air akibat pipa-pipa air banyak yang tidak berfungsi dan rusak, misalnya lampu, kipas angin dan AC yang rusak sehingga keluarga pasien harus membawa kipas angin,"katanya. Terkait dengan kondisi rumah sakit yang demikian,Direktur Rs mengatakan, sebelumnya kerusakan dan kurang berfungsinya sarana prasarana sudah didata dan dilakukan perbaikan oleh bidang sarana prasarana.”Kondisi itu sudah diperbaiki dan mungkin kembali rusak,” terangnya.

"Ya kita akui sejumlah wastafel di beberapa ruangan rusak dan tak berfungsi, ujarnya. Untuk itu menurut dr Tri Buana Tungga Dewi pihaknya akan mendata seluruh kerusakan dana sarana dan prasarana yang diperlukan dan akan kembali dianggarkan untuk perbaikan.

"Bila mendesak kita adakan, kalau bisa ditunda ya tahun depan dianggarkan,”katanya.***Zi


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER