Kanal

Memohon Turun Hujan, Ribuan Masyarakat Lirik Laksanakan Sholat Istisqa

PELITARIAU, Rengat- Musim kemarau dan kabut asap yang berkepanjangan dikarenakan hujan tak kunjung turun menyebabkan kekeringan dan kesehatan terganggu, pada hari ini Jum’at (11/9) pagi, ribuan warga Kecamatan Lirik Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) melaksanakan shalat Istisqa yang berlangsung di Lapangan Bola kaki Kecamatan Lirik.

 

Pelaksanaan sholat Istisqo tersebut dihadiri oleh masyarakat , siswa sekolah, guru, kepala Desa serta unsur Muspika Kecamatan Lirik dan Muspida Inhu.

 

Dalam sambutanya Plt Camat Lirik Ibnu Khaidir Anshori mengajak kepada seluruh jamaah yang hadir untuk bercermin pada diri sendiri terhadap kesalahan-kesalahan yang telah diperbuat dan memohon ampun kepada Allah SWT.

 

“Sebagai manusia kita harus lebih banyak instropeksi diri dan mengambil hikmah dari kejadian musibah ini dan kita bermohon ampun atas semua kesalahan yang pernah kita lakukan” ujarnya.

 

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Inhu Bapak Ujang Sudrajat menyampaikan untuk para pelajar, saat ini bukan libur tetapi belajar dirumah sampai kabut asap hilang ataupun menunggu intruksi selanjutnya.

 

Dalam pelaksanaanya, bertindak sebagai Imam Sholat Istiqa adalah Usman sedangkan Khatib yaitu kepala KUA Kecamatan Lirik.***(Ans).

 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER