Kanal

Kadisdik Rohil: Mutasi Ini untuk Penyegaran

PELITARIAU,Bagansiapiapi- Dinas Pendidikan (Disdik) Rohil, Kamis (10/9) memutasi dua kepala sekolah (SMP) Negeri di Kecamatan Bangko, dua pengawas sekolah Taman kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Bangko Pusako.

Mutasi dua Kepsek SMP Negeri di Kecamatan Bangko dan dua Pengawas Sekolah TK dan SD ini dilaksanakan di Aula Lantai II Kantor Disdik Rohil Bagan Centre, Mutasi dan serah terima jabatan (sartijab) dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Rohil H Ir Amirudin MM, Juga dihadiri sejumlah Kepala Bagian (Kabag) dan Kepala Seksi (Kasi),serta staf di lingkungan Disdik Rohil.

Dua Kepsek SMP Negeri yang dimutasi ini adalah kepala sekolah dari SMP Negeri 2 Bangko, yang sebelumnya dijabat oleh Syafaruddin SPd, kini posisi ini dijabat oleh Hj.Syariana SPd, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala sekolah SMP Negeri 5 Bangko, Sedangkan jabatan Kepala sekolah SMP Negeri 5 Bangko, kini dijabat oleh Syafarudin SPd.

"Mereka tukar posisi sebagai Kepsek. Apa lagi berdasarkan ketentuan jabatan Kepsek hanya empat tahun. Kalau sudah empat tahun, bisa dimutasi ke sekolah lain sebagai Kepsek," ujar Kadisdik Rohil H Ir Amirudin MM, Kamis (10/9).

kemudian dengan pertukaran kedua kepala sekolah di dua SMPN di Kecamatan Bnagko,dan dua pengawas sekolah TK/SD di Bangko Pusako, Kadisik Rohil Ir H Amirudin MM, berharap dapat meningkatkan kinerja dan mampu meningkatkan kualitas anak didik dan kualitas siswa lulusan di Negeri Seribu Kubah.

"Kita berharap kepsek dan guru-guru bisa berkerja keras guna meningkatkan kualitas sekolah, kualitas siswa, dan kualitas lulusannya. Ini penting dalam upaya kita meningkatkan sumber daya manusia (SDM) Rohil," harap Kadisdik Rohil H Ir Amirudin MM

Terkait mutasi jabatan kepala sekolah Ir H Amirudin mengemukakan bahwa hal ini biasa didalam organisasi pendidikan.Sebab mutasi merupakan suatu penyegaran bagi pejabat bersangkutan,dan pola kepemimpinan banyak yang bisa diterapkan akan menambah pengalaman bagi guru dan siswa dalam memacu kualitas pendidikan.*zi/os


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER