Kanal

Pemuda Muhammadiyah Meranti Sambangi Panwaslu

PELITARIAU, Meranti - Pemuda Muhammadiyah Meranti mendatangi kantor panitia pengawas pemilu kabupaten kepulauan meranti yang terletak di Jalan Banglas, Selatpanjang, Kamis (10/9) pagi.

Kedatangan pemuda muhammadiyah disambut ketua Panwaslu Hanafi SSos, anggota panwaslu katmuji MSi dan Drs Syaferdi, hadir dari angkatan muda muhammadiyah Wan Firmansyah M I Kom sebagai kepala rombongan, al Hidayat, M Helmi, Mariatun, Ferawati, Syainur ulfa dan Nursyahlina. Kedatangan mereka ingin menanyakan Proses pengawasan pemilu.

Pada kesempatan tersebut, ketua panwaslu Hanafi SSos menyampaikan, dia menyambut baik kedatangan kawan-kawan dari angkatan muda muhammadiyah ini, apalagi terkait permasalahan keamanan dan pengawasan pemilihan nanti, "kami dari panwaslu tidak bisa bekerja sendiri dalam mengawasi pemilukada ini, tanpa bantuan dari masyarakat, Okp dan media, dan alhamdulillah hari ini kita kedatangan teman-teman dari angkatan muda muhammadiyah meranti," ungkapnya.

Masih katanya, "Kami sangat mengharapkan partisipasi dari kawan-kawan ini untuk ikut mengawasi pemilukada agar bisa tercapai pemilukada yang bersih dan menjadi contoh nantinya, kami dari Panwaslu siap nantinya bekerja sama dengan angkatan muda muhammadiyah,” ungkapnya kembali.

Selanjutnya, perwakilan dari angkatan muda muhamamdiyah, Wan Firmansyah M I Kom menjelaskan, yang pertama mengucapkan terima kasih atas sambutan
kedatangan kami disini.

"Kami dari angkatan muda miris melihat perkembangan kempanye di media sosial, terlebih lagi di facebook, kempanye hitam semakin meraja lela, saling menjatuhkan dan menjelekkan antara pasangan calon, dan sudah tentu itu ilegal, karena media sosial yang digunakan haruslah didaftarkan ke KPU, selanjutnya kedatangan kami disini, ingin membantu panwaslu dalam mengawasi pemilihan ini," jelasnya.

"Kami mempunyai beberapa organisasi otonom dalam muhamamdiyah diantaranya, ada pemuda muhammadiyah, ikatan mahasiswa muhammadiyah, ikatan pelajar muhammadiyah, Tapak Suci, nasyiatul aisyiyah dan hisbul wathan. Dan mesin organisasi ini bisa kita gerakkan untuk membantu Panwaslu dalam mengawasi pemilukada, dan kami berharap nantinya ada kerjasama antara angkatan muda muhammadiyah dan panwaslu untuk proses pengawasan pemilukada,"  Ujarnya.

Selanjutnya Pertemuan di akhiri dengan salam-salaman dan foto bersama di kantor panwaslu meranti.***Wr


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER