Kanal

Direktur RSUD RM Pratomo Bagansiapiapi Diganti

PELITARIAU, Bagansiapiapi- -Direktur RSUD RM Pratomo Bagansiapiapi Rohil Nina Elvita SKM MKes digantikan dr Tri Buana Tungga Dewi yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Pencegahan, Pemberantasan Penyakit dan Penanggulangan Bantuan Kesehatan di Dinas Kesehatan Rohil.

Pergantian Direktur RSUD RM Pratomo Bagansiapiapi kali ini menjadi harapan besar bagi masyarakat Rokan Hilir, Bagansiapiapi khususnya. Pergantian jabatan tersebut digelar dalam acara pelantikan pejabat eselon III dan IV yang dilantik langsung oleh Plt Sekda Rokan Hilir H Surya Arfan.

Usai pelantikan Plt Sekda mengatakan, bahwa pergantian jabatan atau rolling di organisasi pemerintah hal yang lumrah dilakukan. H Surya Arfan menepis pertanyaan awak media dalam pergantian jabatan Direktur RS Pratomo Bagansiapiapi terkait banyaknya keluhan masyarakat terkait buruknya pelayanan di RS bersejarah tersebut.

"Pergantian bukan terkait adanya kasus pasien mau melahirkan yang dirujuk ke Ujung Tanjung dan juga tidak ada hubungannya dengan ketentuan direktur RSUD harus dari dokter, kita melakukan ini agar ada penyegaran,dan kita berharap pemimpin yang baru nanti lebih baik lagi, sesuai yang diidambakan oleh masyarakat," kata Surya Arfan.

Plt Sekda berharap kepada direktur RSUD yang baru,agar ada peningkatkan kinerja sehingga bisa meminimalisir keluhan masyarakat.Sebab yang namanya keluhan pasti ada, yang namanya melayani masyarakat tidak pernah puas.Menurut Sekda mutasi atau roling merupakan kebutuhan organisasi.

"Maka untuk mengevaluasi tentang kinerja para personil,ada beberapa jabatan yang strategis seperti rumah sakit,saya ingin pelayanan rumah sakit lebih maksimal lagi, yang selama ini banyak dikeluhkan,artinya paling tidak,apa yang diharapkan masyarakat, bisa terpenuhi,terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan ini dinilai sangat vital," katanya.

Dikatakanya mutasi direktur ini dengan pasien mau melahirkan yang ditolak dan dirujuk kesalah satu klinik swasta di Ujung Tanjung, belum lama ini, Surya menyatakan tidak ada hubungannya.

“Tidak ada, masak karena seorang pasien aja kita memindahkan orang. Kita ingin memberikan pelayanan kepada masyarakat, itu saja,” katanya.

Surya juga membantah, kalau pergantian direktur RSUD ini karena adanya ketentuan yang menyatakan direktur RSUD harus dari dokter, sementara direktur yang lama tidak dari dokter.

"Tidak ada hubungan dengan itu, kita ingin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Mudah-mudahan dengan cara ini akan lebih baik, ujarnya.

Sementara Direktur RS Pratomo yang baru dr Tri Buana Tungga Dewi berjanji akan bekerja maksimal mungkin dalam mengemban amanah yang telah diberikan. dr Tri Buana Tungga Dewi telah merencanakan akan melakukan pertemuan dengan jajaran dilingkungan RS Pratomo Bagansiapiapi.

"Kita akan tata lebih baik,dalam waktu dekat semua dr,perawat,bidan termasuk tukang parkir sekalipoun akan kita undang untuk menyerap aspirasi demi perbaiki layanan kepada masyarakat," tambahnya.***Adv/Humas/Zai


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER