Kanal

Erianda Terpilih Menjadi Ketua DPD II Partai Golkar Rohil Munas Ancol

PELITARIAU, Bagansiapiapi - Dewan Pimpinan Daerah (DPD)  II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Rokan Hilir ( Rohil), munas ancol di ketua Agung Laksono (AL) telah melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) ke IV, di gedung serbaguna yang dibuka langsung Wakil Bupati (Wabup) Rohil Erianda, Jum'at kemaren.

Musda ke IV itu dilakukan secara Votting yang diikuti sebanyak 3 calon dan 21 pemilih yang terdiri dari 18 Pimpinan Kecamatan (PK) ditambah 1 suara dari DPD dan 2 suara dari Sayap DPD Golkar yakni Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG). Adapun tiga calon itu yakni Samsidar Spdi, Erianda SE, dan Zulkifli SH.

Dari 21 suara it,  Eriada yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Rohil tersebut berhasil memperoleh 16 Suara Sah, dengan mengalahkan calon lainnya yakni Samsidar Spdi yang menperoleh 2 Suara sedangkan Zulkifli SH tidak mendapatkan suara. Sementara tiga suara lainnya dinyatakan tidak sah, " ucap pemegang Mandat Munas Ancol, H Rasmali SH kepada media ini, Minggu (6/9) di Bagansiapiapi.

Dengan terlaksananya Musda ini maka terbentuklah kepengurusan DPD Golkar Rohil kubu AL. Untuk tahap berikutnya tim Premature akan menyusun pengurus yang kemudian menentukan jadwal pelantikan. "Insaallah dalam waktu dekat akan dilakukan pelantikan, karena tim Premature kita saat ini tengah menyusun kepengurusan dan jadwal pelantikannya, " beber Rasmali.

Rasmali juga menyampaikan, kalau pelaksanaan Musda ini telah mendapatkan restu dari sesepuh partai Golkar Rohil yakni H Annas Maamun. "Kita Telah mendapatkan Restu dari H Annas Maamun untuk melakukan Musda ini. untuk mengenang jasa dan perjuangan beliau memperjuangkan Partai berlambang pohon beringin itu kita sengaja memasangkan Spanduk beliau (Annas maamun,red)," katanya.

Pemasangan Spanduk itu terangnya bertujuan supaya sejarah tidak hilang, walau bagaimanapun beliau adalah sebagai pencetus dengan semangat yang tinggi untuk membina dan mengembangkan Partai Golkar hingga ketingkat Propinsi riau. Jadi, Musda ini jangan dianggap musda abal-abal dan main-main, karena pelaksanaan musda ini telah disampaikan kepada ketua Umum (Ketum) golkar dipusat dan mendapat dukungan dari pemkab Rohil, " terangnya.

Dilanjutkan Mantan Anggota DPRD Rohil itu, terpilihnya Erianda sebagai ketua DPD II partai Golkar Rohil dari kubu Agung Laksono tentunya kita menaruh harapan besar supaya Partai golkar bisa berkembang dan diterima oleh semua pihak. "saya yakin dan percaya pak Erianda mampu membawa Partai golkar kearah yang lebih maju, karena Erianda adalah putra dari Annas Maamun yang memiliki semangat tinggi dan tidak pernah mengenal lelah, " sebutnya.

Ditegaskan Rasmali lagi, pelaksanaan Musda ini tidak ada hubungannya dengan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Rohil. "Pilkada Pasangan Calon (paslon)nya telah ditetapkan dan dipersilahkan untuk berlayar menggunakan perahu itu sejauh mungkin, kita hanya berharap golkar bisa diterima oleh semua pihak, walaupun ada perbedaan pendapat namun Golkar tetaplah satu," ujarnya***Jr
 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER