Kanal

Dalam Menjinakan Api, PT RAPP Bekerjasama dengan Masyarakat Setempat

PELITARIAU, Meranti - Selain membagikan masker kepada masyarakat dan anak sekolah pada Jumat (04/09) kemarin, PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) juga  ikut terus membantu masyarakat melakukan pemadaman akibat kebakaran lahan dan hutan di sekitar wilayah operasional Pulau Padang, seperti yg terjadi di Desa Bandul, Kecamatan Tasik Putripuyu, Kepulauan Merannti.

Saat ini tim pemadam dari perusahaan bersama dengan masyarakat turut bekerjasama untuk menjinakkan api yang sudah melalap perkebunan sagu dan karet milik warga.

Dalam kesempatan  ini, Estate Manager Pulau Padang, Marzum, mengatakan bahwa hingga saat ini, RAPP akan terus berusaha membantu memadamkan kebakaran.

"Kita sudah menerjunkan tim Fire Fighter di Desa Bandul untuk melakukan pemadaman kebakaran lahan perkebunan warga," terangnya.

Selain itu, "Dukungan yang diberikan merupakan wujud nyata keseriusan perusahaan dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di Pulau Padang," terangnya kembali.

Tidak hanya itu saja, Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada, dan berhati-hati dalam melakukan kegiatan pembakaran, "cuaca saat ini sedang memasuki musim kemarau panjang sehingga ancaman kebakaran hutan dan lahan kapan saja bisa terjadi," jelasnya.

"Jika melakukan pembakaran, kita harus memastikan apinya mati sehingga tidak terjadi kebakaran yang lebih besar dan membahayakan," jelasnya lagi.***wr
 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER