Kanal

Pj Bupati Meranti Sambut CJH Meranti Di Pelabuhan Sekupang Batam

PELITARIAU, Batam - Sebuah kapal Fery yang membawa 52 calon jemaah haji Kabupaten Kepulauan Meranti telah sampai dipelabuhan Sekupang Batam, Senin (31/8/15) Tepatnya pada pukul 13.00 Wib siang hari. Sesampainya disana, Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kepulauan Meranti langsung disambut oleh Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Drs H Edy Kusdarwanto MM.

Satu-persatu calon jemaah yang turun dari kapal langsung disambut salam dan pelukan oleh Pj Bupati Edy Kusdarwanto, selain Pj Bupati juga terlihat H Irwan Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Periode 2010-2015 tampak hadir juga.

Pada kesempatan itu Pj Bupati H Edy Kusdarwanto mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji kepada para calon jemaah dan berharap ibadah yang dilaksanakan calon jemaah haji dalam menunaikan rukun islam yang kelima berjalan dengan lancar dan mengantarkan calon jemaah haji menjadi haji yang sempurna.

"Jemaah haji merupakan suatu peribadatan paripurna dari Rukun Islam yang Kelima, dari lima Rukun Islam tersebut telah sempurna, ketika umat islam telah menunaikan ibadah haji. Hendaknya ibadah haji yang dilaksanakan calon jemaah haji mesti sempurna, bukan hanya dimensi lahir, tetapi juga suatu
kesempurnaan dimensi batin," ujar Pj Bupati.

"Kesempurnaan yang dimaksut yakni dapat melaksanakan seleksi prosesi haji dengan baik sehingga menjadi haji yang Mambrur, hal itu akan tercermin dari sifat pribadi jemaah haji kembali dan bergaul dalam lingkungan tempat tinggalnya," terangnya.

Selain itu pula, Pj Bupati mengharapkan kepada seluruh jamaah haji ini nantinya dapat benar-benar menunaikan susuatu ibadah haji yang mabrur, "Kemambruran itu akan tercermin dari sifat pribadinya ketika bergaul dikehidupan masyarat dimana dirinya tinggal," jelas H Edy.***wr
 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER