Kanal

Sekda Lepas Calon Jemaah Haji Meranti

PELITARIAU, Meranti- Sekretaris Daerah (Setda) Kabupaten Kepulauan Meranti Drs H Iqaruddin MSi, melepas keberangkatan 52 Calon Jema'ah haji Kabupaten Meranti, pada Senin pagi (31/8), di masjid Raya Darul Ulum, Selatpanjang.

Turut hadir Ketua DPRD Meranti Fauzy Hasan, Ketua Ikatan Keluarga Jemaah Haji Meranti Drs Masrul Kasmy, Kanwildepag Meranti Drs Miskan MA, Kapolres Meranti AKBP Pandra, Danramil 0303 Bengkalis, Kepala Pelindo, Asisten II Sekdakab Meranti, Staf Ahli, Camat Tebing Tinggi dan para pengantar calon jemaah haji.

Pelepasan ditandai dengan pemberian tepung tawar oleh Sekda serta diikuti secara bergantian  Forkopinda dan dilanjutkan dengan penyerahan bendera grup serta Megaphone kepada ketua rombongan.

Suasana dalam acara tampak  khidmat mengiringi keberangkatan jemaah haji Kabupaten Meranti menuju Pelabuhan Sekupang Batam.

Setda Kabupaten Meranti Drs H Iqaruddin MSi dalam kesempatannya mengucapkan apresiasi kepada Kemenag dan semua pihak yang telah mengurus Visa jemaah haji Meranti sehingga berjalan lancar tanpa masalah.

Seperti diketahui dibeberapa daerah terjadi permasalahan dalam pengurusan Visa jemaah haji dengan pemerintah Arab Saudi, yang berakibat pada tertundanya keberangkatan jemaah haji bersangkutan. "Visa jemaah haji Meranti sudah tuntas tidak ada masalah," ujar Sekda.

Selain itu, Setda juga mengingatkan Kepada jemaah haji  untuk terus bertawakal seraya membulatkan tekat agar iadah yang dilaksanakan berjalan sempurna. Karena seperti diakui Sekda masih ada jemaah haji yang masih menanyakan masalah sertifikasi dan tunjangan eselon.

Menyangkut hal itu Sekda menegaskanselama PNS yang bersangkutan melaksanakan ibadah haji otomatis tidak menerima dana tersebut. "Jangan dipikirkan lagi masalah duniawi mari bertawakal dan bulatkan tekat untuk beribadah karena tidak semua orang mendapatkan kesempatan itu," ujar Sekda.

Tidak lupa pula, seiring moment Pilkada yang akan dihadapi Meranti 9 Desember mendatang, Sekda meminta jemaah haji turut mendoakan demi sukseskan penyelenggaraan pesta demoktasi negeri sagu itu. "Kepada jemaah haji setibanya ditanah suci mari kita doakan Pilkada Meranti berjalan aman, tertip dan lancar," harapnya.***wr


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER