Kanal

Study Banding Ke Tanjungpinang, "Sejarah Rohil Perlu Dilestarikan"

PELITARIAU, Rohil - Selain kekayaan alam,budaya merupakan salah satu aspek yang cukup mempengaruh majunya dunia wisata.Sehingga kawasan wisata sangatlah penting di lestarikan budaya kearifan lokal dari daerah itu sendiri.

Demikian di sampaikan anggota DPRD Rokan Hilir (Rohil) Murkan Muhammad, saat melakukan study banding di kota Tanjungpinang Kepulauan Riau, Kamis (27/8). "Setelah melakukan study banding, kita melihat disekitar pusat Kota Tanjungpinang ada beberapa ukiran gambar sejarah-sejarah tentang Kota Tanjungpinang," ucapnya.

Dengan kondisi sejarah yang dilestarikan di Kota tanjungpinang, Dinilai perlu dan sangat penting Kabupaten Rohil melakukan pelestarian sejarah daerah. "Anak-cucu dan masyarakat se-Indonesia yang berkunjung kerohil akan mengetahui sejarah rohil dan kebudayaan rohil yang telestarian," katanya.

Dilanjutkannya, untuk melestarikan sejarah dan kebudayaan daerah, Pemerintah Rohil harus mengambil langkah-langkah untuk mengembangkan benda-benda bersejarah,yang merupakan identitas bangsa yang perlu dilestarikan serta diselamatkan sehingga generasi penerus bangsa dapat mengenal sejarah bangsanya,"cetusnya.

Saat ini, Rohil sendiri sangat banyak memiiki wisata sejarah yang harus di kembangkan, seperti Danau Lapangga, Air Panas, Candi Sintung, Danau Gatal, Pulau Jemur dan lain-lainya," ujarnya.*Jar


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER