Kanal

Setda: Inilah Salah Satu Bukti Kepemimpinan Yang Didambakan Masyarakat

PELITARIAU, Meranti - Kelurahan Selatpanjang Barat, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Meranti  menggelar acara pesta hiburan rakyat bertajuk Sempena HUT RI Ke-70, Kamis (27/8), yang dipusatkan di Taman Kota, Selatpanjang Barat.

Dalam pesta rakyat tersebut ditampilkan berbagai kreasi seni tari, paduan suara, aksi barongsai, dan drama yang ditaja oleh pelajar serta generasi muda Selatpanjang. Kegiatan berlangsung sangat meriah tampak jelas dari riuhnya suasana dilokasi acara disetiap penampilan.

Acara turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Setda) Kabupaten Kepulauan Meranti Drs H Iqaruddin MSi, Ketua FKUB Meranti, Legium Veteran, Camat Tebing Tinggi, Camat Tebing Tinggi Barat, Kapolsek Tebing Tinggi, Danramil, Lurah Selatpanjang Barat, tokoh masyarakat/ulama, serta ribuan masyarakat yang memadati lokasi acara.

Selain menghadiri acara, Setda Kabupaten Kepulauan Meranti Drs H Iqaruddin MSi berkesempatan membuka acara pesta hiburan rakyat tersebut. Dalam kesempatannya itu,  Sekda menilai kegiatan Sempena HUT RI Ke-70 itu merupakan salah satu bentuk kedekatan dan kepedulian pihak Kelurahan kepada masyarakat yang sangat didambakan.

Selanjutnya dalam sambutannya, ia juga menuturkan bahwa meskipun acara itu merupakan hajatan Kelurahan namun tidak kalah dengan ivent besar lainnya yang sering diadakan Kabupaten.

"Meski hanya acara kelurahan tapi kelasnya sudah sangat tinggi, ini berkat partisipasi dan kerjasama yang baik dengan semua elemen, Semua itu terselenggara berkat kerjasama yang baik antara pihak Kelurahan dengan berbagai pihak lainnya yakni  tokoh agama, tokoh masyarakat serta pelajar dan generasi muda," tutur setda.

Membentuk kepercayaan masyarakat bukan hal yang mudah dan butuh proses. Mengadakan kegiatan-kegiatan hiburan yang langsung menyentuh kehidupan masyarakat adalah cara jitu untuk menjalin pendekatan dengan semua elemen.

"Hiburan ini adalah bentuk penghargaan kepada masyarakat, Jika pendekatan ini dapat dilakukan disemua kelurahan maka tidak ada hal yang tidak bisa dimusyawarahkan, mulai dari pengelolaan keuangan, administrasi masyarakat dan lainnya akan berjalan lancar," ucapnya lagi.

Dalam hal itu, Setda juga mencontohkan bahwa kerjasama seperti itulah yang dibutuhkan sebagai seorang pemimin masyarakat dan hendaknya dapat menjadi contoh oleh Kelurahan lainnya. "Inilah salah satu bukti kepemimpinan yang didambakan oleh masyarakat dan diharapkan Camat, Kades untuk dapat memberikan yang terbaik kepada masyarakatnya," jelasnya.

Pada kesempatan itu juga Setda berkesematan memberikan hadiah kepada RT terbaik, PNS Kelurahan terbaik dan kepada tokoh masyarakat yang turut mendukung Pemda memajukan daerah.***wr
 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER