Kanal

Pertahankan IPDN di Rohil, Suyatno Janji Siap Benahi Kekurangan

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Masalah IPDN informasi terakhir yang diketahui bahwa IPDN Rohil masih berada di Rokan Hilir dan  mari kita jaga bersama sama, jangan sampai dipindahkan kemana-mana.

 

IPDN ini miliknya Pekanbaru hanya tempatnya saja di Rohil. Untuk  itu kalaupun masih ada kekurangannya Kita siap untuk membenahinya.

Demikian dikatakan Bupati Rokan Hilir, H Suyatno melalui kabag Humas sekda Rohil Hermanto saat ditemui di Bagansiapiapi Senin (24/8) saat dirinya ikut menghadiri acara halal bihalal di Hotel Premier Pekanbaru," katanya.

Suyatno, berharap semua pihak harus saling menghargai  yang sudah ada, karena dulunya Pemkab Rohil mempunyai pertimbangkan sebelum mengusulkan soal penempatan kantor IPDN di Kabupaten Rokan Hilir. Meski demikian kita masih mengakui kok semua kekurangan yang ada, namun  Saya berjanji akan membenahi kekurangan tersebut, sebut Suyatno.

Pemerintah Kabupaten Rohil telah menunjukkan keseriusannya dengan membangun kampus ini dengan baik dan indah. "Tidak  masuk akal apabila saat ini dinilai lokasinya tak strategis, padahal sudah melalui pengkajian oleh pihak kementerian. Bahkan pihak kementerian menyebutkan bahwa kampus ini (IPDN di Rohil) terbaik di Indonesia diluar Pulau Jawa,"ujar H Suyatno.

Sementara itu menanggapi persoalan itu Wakil Bupati Rokan Hilir, Erianda menegaskan Pemkab Rohil tetap mempertahankan kampus tersebut dan menantang Mendagri agar turun kelapangan untuk melihat langsung, karena selama ini pemerintah setempat sudah banyak menghabiskan anggaran APBD untuk pembangunan kampus Kepamongprajaan itu.

"Memang ada kemarin wacana pemindahan kampus IPDN Rohil didua lokasi yakni Pekanbaru dan Kabupaten Kampar. Namun Pemkab Rohil tetap mempertahankan IPDN tetap berada di Rohil, apalagi sudah banyak dana yang keluar untuk pembangunan kampus itu," kata Erianda.

Selain itu, Erianda juga meminta kepada Mendagri untuk turun langsung ke lokasi IPDN yang berada Ujung Tanjung, Rohil untuk mengetahui keberadaan kampus tersebut.

"Coba pak Mendagri turun langsung kelapangan apakah layak atau tidaknya kampus itu dipindahkan, jangan mendengar satu pihak saja," ujarnya.

Lebih lanjut Erianda menegaskan, jika seandainya dipindahkan di Pekanbaru pertanyaannya apakah fasilitas yang dibutuhkan sudah memadai. Dulunya Pemkab Rohil berupaya mati- matian untuk memperjuangkan kampus IPDN agar berdiri di Rokan Hilir. Bahkan pemerintah setempat telah menunjukkan keseriusannya dengan membangun kampus ini dengan baik dan indah.

"Jadi rasanya tak masuk akal apabila saat ini dinilai lokasinya tak strategis, padahal sudah melalui pengkajian oleh pihak kementerian. Bahkan pihak kementerian menyebutkan bahwa kampus ini (IPDN di Rohil) terbaik di Indonesia diluar Pulau Jawa," jelasnya.

Terkait isu pemindahan kampus ini, tambah Erianda, Pemkab Rohil tidak akan tinggal diam dan akan berupaya agar kampus tersebut berada di Rokan Hilir. "Seharusnya kampus yang sudah ada dilakukan pembenahan, bukannya malah dipindah- pindahkan dengan alasan yang tidak masuk akal," tegas Eriand.***Adv/Humas/Zai

 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER