Kanal

Pilkada Rohil Diikuti Empat Pasangan Calon

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Komisi Pemilihan Umum (KPUD) Rokan Hilir tetapkan Empat pasang calon peserta Pilkada Desember 2015 mendatang.Penetapan pasangan calon bupati dan calon wakil bupati dan telah dinyatakan lolos administrasi ini melalui rapat pleno di Kantor KPU Rohil di Bagansiapiapi, Senin (24/8).

Dari empat pasang Bakal Calon Bupati (Balonbup) Rohil yang mendaftar di KPU 26-28 Juli lalu tidak ditemukan cacat termasuk persyaratan administrasi,maka KPUD Rohil tetapkan keempat Paslon Bupati dan Wakil Bupat yang akan bertarung di pilkada serentak 9 Desember 2015 mendatang.

Ketua KPU Rohil, Agus Salim dalam keterangannya kepada semua partai politik pengusung yang hadir saat penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Rohil,di ruangan media  center mengatakan, setelah selesai pendaftaran kemarin KPU telah melakukan verifikasi administrasi dan verifikasi faktual.

Berdasarkan hasil verifikasi yang dilakukan KPU Rohil sejak 28 juli sampai 3 Agustus 2015, maka dinyatakan keempatnya lolos verifikasi dan berhak untuk ikut bertarung pada pilkada serentak 9 Desember mendatang.

"Berdasarkan hasil paleno, kami (KPU) telah menetapkan keempat pasangan calon bupati dan wakil bupati Rohil memenuhi syarat menjadi peserta calon bupati dan wakil bupati pada pilkada 9 Desember mendatang," jelas Agus Salim.

Adapun pasangan calon yang akan bertarung ‎pasangan Herman Sani - Team Pratama (PKB, PAN, PKS).pasangan Icumben H Suyatno - Jamiludin (PDIP, PKPI, Hanura, PBB dan PPP), Pasangan H Syafruddin - M Ridwan (Partai Gerindra dan Demokrat) dan pasangan Wan Syamsir Yus - Helmi Yasid (Partai Golkar).

Tahapan selanjut, pada Selasa 25 agustus besok ( hari ini-red), KPU mengagendakan pentapan nomor urut pasangan calon yang dilaksanakan di GOR Bagansiapiapi. Semua pasangan calon diwajibkan untuk hadir. Beberapa sumber yang dirangkum hingga saat ini masih ada yang belum menetapkan pilihan, hal ini dimungkinkan karena belum dimulainya kampanye para calon dalam menyampaikan visi dan misi yang akan disampaik.Akan tetapi mereka semua menginginkan perubahan.

Untuk itu, para calaon yang akan berlaga dalam Pilkada mendatang juga harus bisa meyakinkan calon pemilih.Sebab,banyak diantara mereka yang merasa tidak bersalah jika tidak menggunakan haknya.Selain itu,katanya,banyak pula masyarakat yang beranggapan bahwa siapapun yang terpilih sama saja.***Adv/Humas/Zai


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER