Kanal

Ratusan Warga Ikuti Lomba Mancing di Parit

PELITARIAU.COM, Dumai - Untuk membangun silahturahim antara sesama warga Jalan Sukosari, RT 26 Kecamatan Dumai Selatan sekaligus menyemarakkan HUT RI ke 70, anggota DPRD Dumai dari Gerindra Johannes MP Tetelepta, Minggu (23/8/2015) menggelar kegiatan mancing mania.

Kegiatan mancing mania tersebut memperoleh sambutan meriah dari masyarakat. Lokasi permancingan telah dipersiapkan untuk 250 pemancing. H Johannes MP Tetelepta SH menyebutkan, selain memeriahkan HUT kemerdekaan, kegiatan ini juga wujud meningkatkan kekompakan dan silaturahim antara sesana masyarakat di RT 26 Kelurahan Bukit Datuk, Kecamatan Dumai Selatan. “Dalam kegiatan ini saya sudah mempersiapkan berbagai hadiah menarik, seperti sepeda dan barang elektronik lainnya,” ujarnya.

Ditambahkan, kegiatan ini juga dimeriahkan kesenian reog Ponorogo dan malam hiburan sekaligus penyerahan hadiah yang langsung dihadiri calon Walikota Dumai H Zulkifli AS dan Ketua DPC Gerindra Dumai serta pengurus. “Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang digelar untuk mempererat tali silahturahmi dan memeriahkan HUT RI,” ulasnya.

Dikatakan, dari 250 tempat pemancingan tersebut dengan memanfaatkan drainase lingkungan yang ada. Apalagi sebelum lomba digelar terlebih dahulu ikan telah dimasukan dalam drainase. “Kita memanfaatkan drainase yang ada. Ini merupakan bentuk pemanfaatan lingkungan yang ada di sekitar kita,” tukasnya.

Salah satu peserta Muhammad, warga Sidorejo sangat menyambut baik dengan dilaksanakannya kegiatan lomba mincing tersebut. “Mungkin banyak peserta tidak sekedar mencari hadiah saja, tapi lebih mementingkan silaturahmi. Karena, mulai dari anak-anak sampai kakek turut serta dalam kegiatan lomba mincing itu,” tuturnya.

Dikatakan, lomba mincing ini kegiatan yang positif dan juga kreatif. Karena lomba mancing biasanya dilaksanakan di kolam, sungai dan laut, tapi kali ini dilaksanakan di drainase sekitar perumahan warga.(Bie)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER