Kanal

DKPP Rohil Taja Lomba Panjat Pinang

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pasar (DKPP) Kabupaten Rokan Hilir ( Rohil) mengadakan lomba panjat pinang, dalam menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-70, Sabtu (22/8/15).

Lomba panjat pinang ini dipusatkan di Pasar Baru Jalan Bintang, Kepenghuluan Bagan Jawa, Kecamatan Bangko. Menariknya, lomba ini tidak hanya diikuti kaum laki-laki saja, tapi juga diikuti oleh kaum perempuan.

Pada lomba tersebut panitia juga menyiapkan beragam hadiah diatas pohon pinang yang telah dilumuri oli. Sementara hadiah yang disediakan mulai dari peralatan rumah tangga, uang dan lain sebagainya.

Selama lomba peserta tampak antusias mengikuti panjat pinang. Meski harus berulang kali gagal, namun mereka tetap berusaha keras untuk mendapatkan hadiah walau terkadang menimbulkan canda tawa oleh ratusan penonton.

Akhirnya setelah beberapa jam berusaha keras, pohon pinang setinggi 10 meter yang dilumuri oli tersebut berhasil dicapai. Peserta yang berada diatas pun langsung mengambil satu persatu hadiah yang disiapkan panitia.

Kasi Penertiban dan Penyuluhan Pasar, Agus Khairuddin didampingi Kasi Pengembangan Pasar DKPP Rohil M Yani menjelaskan, kegiatan ini sengaja digelar untuk menyemarakkan HUT RI ke 70 tahun 2015. Sementara peserta panjat pinang diikuti khusus bagi para pedagang pasar di Jalan Bintang.

"Untuk peserta laki-laki berjumlah 7 group, masing-masing terdiri enam orang. Sedangkan peserta perempuan diikuti 5 group masing-masing lima orang. Setiap peserta hanya mengikuti lomba sebanyak 2 kali secara bergilir," cetus Agus

Selain lomba panjat pinang, tambahnya, DKPP Rohil juga akan menggelar malam hiburan bagi para pedagang yang nantinya dipusatkan dilokasi yang sama.

"Ini kegiatan rutin kita, dan nanti usai lomba panjat pinang juga akan digelar malam hiburan. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa mempererat hubungan silaturahmi kita bersama para pedagang," ujarnya.***Jar
 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER