Kanal

Polres Meranti Gelar Pra Operasi Mantap Siak

PELITARIAU, Meranti - Untuk melakukan segala persiapan demi keamanan pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember 2015 mendatang, Pihak Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Meranti telah membentuk team  sebanyak 130 orang anggota Polri 2/3.

 

Kapolres Meranti AKBP Zahwani Pandra Arsyad mengatakan Ketika dijumpai di Mapolres Kepulauan Meranti Jalan Pembangunan I mengtakan jum'at (21/08), sebanyak 100 orang personil tersebut di- BKO-kan dari Polda Riau dan sebanyak 30 orang dari Sat Brimob Polda Riau.

 

Personil anggota Polri tersebut nantinya akan mengamankan di setiap rute yang dilewati oleh masing-masing calon bupati dan calon wakil bupati (Cabup dan Cawabup), yang akan memimpin Kota Sagu terbesar di Riau itu.

 

Pandra mengatakan, guna memberikan pemahaman tentang situasi yang akan diamankan oleh anggota, pihaknya menggelar simulasi di halaman Mako Polres Meranti yakni pra operasi Mantap Siak.

 

Simulasi itu bagaimana cara mengamankan (eskep) terhadap masing-masing calon dari serangan masa untuk segera dibawa ke tempat yang lebih aman.

 

"Selain cara bagaimana mengamankan calon dalam kondisi tak kondusif. Itu sebabnya, anggota perlu memakai kacamata gelap, agar tidak dapat menarik perhatian orang dari tiga obyek pengamanan yakni, potensi gangguan, ambang gangguang, dan gangguan nyata," jelas Pandra.

 

Pandra menambahkan, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman pada pilkada nanti, masing-masing pasangan calon mendapatkan pengawas pribadi dari anggota Polri.

 

Anggota yang akan menjadi pengawas pribadi tersebut, merupakan orang pilihan yang memiliki kemampuan bela diri, menembak dan cepat membaca situasi.

 

"Agar lebih matang lagi, anggota yang menjadi pengawas pribadi calon bupati dan calon wakil bupati itu, saat ini sedang mengikuti latihan di Mako Brimob kurang lebih 5 hari," kata Pandra.

 

Pandra menghimbau kepada seluruh masyarakat Meranti agar bersama-sama menjaga situasi tetap aman, mulai dari kampanye hingga pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih nanti.

 

Dengan demikian, pemimpin yang terpilih nanti mampu menjalankan tugasnya sesuai dengan harapan masyarakat.***dni.


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER