Kanal

Bupati Suyatno Puji Hasil Karya Napi Lapas Bagansiapiapi

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Bupati Rokan Hilir H Suyatno, memuji dan memberikan apresiasi kepada Pujiadi (35Th ) terhadap hasil karya kerajinan tangan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cabang Bagansiapiapi yang telah melukis dirinya dan wakil bupati Erianda.

"Sebenarnya warga binaan Lapas punya potensi untuk berkarya. Buktinya, dapat kita lihat hasil kerajinan tangan yang dipamerkan saat ini, semuanya punya nilai seni dan nilai ekonomis, tengoklah lukisan wajah saya sangat mirif sekali dengan saya, saya beri hadiah lima juta, tapi sejuta untuk kamu Pujiadi sisanya bagi-bagikan yah," ujar H Suyatno disela-sela menyampaikan sambutan di lapas Cabang Bagansiapiapi.

Sejumlah hasil karya kerajinan tangan, keterampilan tarian melayu sangat membuat bupati berdecak kagum. Usaii itu H Suyatno langsung berbincang dengan warga binaan yang telah melukis wajahnya dengan kerajinan tangan, bahkan bupati minta dilukiskan ft keluarganya dengan Pujiadi yang tersangkut kasus narkoba.

Bupati menyebutkan potensi yang dimiliki oleh para napi dalam menghasilkan kerajinan menjadi modal utama saat sudah menghirup udara segar alam bebas. Untuk itu, ia berharap warga binaan terus mengasah kemampuan dan keahlian, agar mempunyai bekal setelah keluar nanti. Malahan bupati menghimbau melalui media bagi masyarakat yang memiliki peralatan yang tidak terpakai untuk dapat disumbangkan ke lapas Bagansiapiapi agar dapat dimanfaatkan.

"Saya kemarin menyumbangkan peralatan pangkas rambut,saya beli baru bukan bekas, alhamdulillah sudah bisa digunakan oleh warga kita,"katanya .***(Adv/Humas/Zai)
 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER